Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Ahmad Wanedi memprogramkan pemberdayaan bagi para pedagang

Ahmad Wanedi memprogramkan pemberdayaan bagi para pedagang

Kota Malang – Calon Wakil Walikota Malang Achmad Wanedi sampaikan perlunya pemberdayaan terhadap para pedagang yang ada di Kota Malang, khususnya para pedagang yang berjualan di pasar krempyenk yang sifatnya sebentar atau sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Malang punya belasan pasar krempyenk dimana kebanyakan para pedagang itu berjualannya hanya pagi hari karena pada siang harinya pasar sudah ditutup sehingga mereka harus diberdayakan,” ujar Calon Wakil Walikota Menawan, Ahmad Wanedi saat mengunjungi Pasar Krempyenk Irama.

Dengan adanya pemberdayaan dalam bentuk pelatihan untuk melakukan kreatifitas atau usaha lain diharapkan bisa mendatangkan penghasilan lain untuk para pedagang pasar krempyenk.

“Kalau kita beri pemberdayaan mengenai cara ternak lele, cara menanam sayur yang baik atau pemberdayaan dibidang seni dan budaya, saya yakin kota Malang akan semakin maju,” ujar Wanedi

Jenis pemberdayaan yang akan diberikanpun mengikuti kebutuhan dan para pedagang yang ada, sehingga akan ada hasil nyata yang dapat dilihat setelah ada pelatihan yang diberikan.

“Jadi akan kita tabulasi apasa saja kebutuhan para pedagang yang akan digunakan dasar pemberian pelatihan. Malang ini kan ditopang juga oleh mereka (pedagang),” pungkas Wanedi. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan