Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Alfamart dan BMCI Kembali Semprot Masjid Dengan Disinfektan

Alfamart dan BMCI Kembali Semprot Masjid Dengan Disinfektan

ADADIMALANG – Setelah melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung pemutusan rantai penularan Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19), Alfamart bersama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) kembali melaksanakan kegiatan sosial mengantisipasi Covid-19.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan kali ini berupa penyemprotan disinfektan yang menyasar ke beberapa masjid dan mushola sebagai tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya yang ada di wilayah Desa Karangpuri, kecamatan Wonoayu, kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur siang hari tadi, Jumat (01/05/2020).

Penyemprotan disinfektan pertama dilakukan di Masjid Darul Hikmah dan dilanjutkan ke Masjid Roudotul Jannah dan berakhir di Balai Desa Dusun Karangpuri, kecamatan Wonoayu.

Menurut Ketua Pelaksana penyemprotan disinfektan kali ini, Imam Maliki, aksi sosial penyeprotan disinfektan ini selaian inisiatif relawan dari BMCI dan Alfamart, tetapi juga ada permintaan dari warga sekitar yang mengharapkan adanya penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di desanya.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu wujud komitmen dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah ini. Masyarakat hendaknya terus waspada namun tetap tenang, semoga dengan upaya penyemprotan ini mengurangi resiko menyebarnya virus corona melalui masjid dan tempat umum,” ujar Imam Maliki.

Penyemprotan dsinfektan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat sekitar dan pengurus masjid yang telah disemprot.

Ainur, Takmir Masjid Darul Hikmah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di masjid tersebut.

“Kami berharap virus Covid-19 tidak akan masuk dan sampai ke desa Karangpuri ini. Terimakasih konsumen Alfamart atas donasinya,” ujar Ainur.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan oleh lima orang relawan dari BMCI yang dibantu dengan warga sekitar untuk pengondisian wilayah atau lokasi yang akan disemprot.

Perlu diketahui, penyemprotan disinfektan ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dengan Alfamart yang dananya bersumber dari pengumpulan uang (receh) kembalian pelanggan Alfamart.

Berbagai kegiatan sosial diwujudkan dalam mengatasi pandemi Covid-19 dari uang kembalian pelanggan Alfamart tersebut seperti pembagian bilik disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, makanan cepat saji dan paket sembako hingga penyemprotan disinfektan kali ini. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan