Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Pandanwangi Laksanakan Komsos Dalam Bentuk Sosialisasi Kebiasaan Baru

Babinsa Pandanwangi Laksanakan Komsos Dalam Bentuk Sosialisasi Kebiasaan Baru
Komsos Sosialisasi Kebiasaan Baru Di Kelurahan Pandanwangi

ADADIMALANG – Dengan tujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Pandanwangi melaksanakan sosialisasi kebiasaan di era new normal pagi tadi, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula kelurahan Pandanwangi kecamatan Blimbing ini dilakukan oleh Serka Suyitno sebagai bagian dari kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang merupakan program dari Kodim 0833 kota Malang.

“Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan,” ungkap Babinsa Pandanwangi.

Serka Suyitno dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berupa 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam menghindari paparan Covid-19.

“Jadi bila harus beraktivitas di luar rumah maka harus menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar tidak terkena Covid-19,” ungkap Serka Suyitno.

Sementara itu Lurah Pandanwangi, Redy S. menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi kebiasaan baru di era new normal oleh Babinsa dari Koramil Blimbing tersebut.

“Babinsa selama ini selalu bersama rakyat baik kegiayan yang sifatnya karya bhakti atau yang lainnya serta selalu melaksanakan kordinasi dan hadir setiap ada kegiatan d kelurahan Pandanwangi,” ungkap Lurah Pandanwangi, Redy S.

“Kami ingin pandemi ini segera usai, sehingga perlu kerjasama semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi yang tertular covid-19,” pungkas Serka Suyitno. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan