Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bahrul Maghfiroh Distribusikan Bantuan 1.500 Paket Sembako

Bahrul Maghfiroh Distribusikan Bantuan 1.500 Paket Sembako

Hasil pengumpulan donasi dari customer Alfamart selama Tiga bulan.

Kota Malang – Bertempat di aula pondok pesantren Bahrul Maghfiroh kota Malang dilaksanakan pembagian sumbangan berupa paket sembako sejumlah 1.500 paket kepada masyarakat kota Malang yang membutuhkan.

Sumbangan yang dibagikan oleh Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) ini merupakan hasil donasi atau sumbangan pelanggan Alfamart selama 3 bulan terhitung dari bulan Januari hingga Maret 2019.

Regional Manager Corcom PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori menjelaskan bahwa pihak Alfamart hanya memfasilitasi dalam pengumpulan donasi dari para pelanggan Alfamart.

“Untuk penyaluran donasi dari pelanggan Alfamart itu sudah diserahkan kepada beberapa lembaga seperti Bahrul Maghfiroh yang kali ini membagikan dalam bentuk paket sembako,” ujar M. Faruq Asrori.

Menurut Faruq, dalam waktu Tiga bulan saja sudah terkumpul dana sekitar 3,3 milyar yang telah diserahkan kepada yayasan Bahrul Maghfiroh untuk diserahkan kepada masyarakat.

“Terkait dana itu diserahkan dalam bentuk apa itu sudah diatur oleh pihak yayasan Bahrul Maghfiroh,” ujar M. Faruq Asrori.

Sementara itu, Pembina Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), M. Bisri mengapresiasi kepercayaan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. melalui Alfamart untuk menyalurkan donasi melalui Yayasan Bahrul Maghfiroh.

“Alhamdulillah kita masih dipercaya kembali menyalurkan donasi dari para pelanggan Alfamart sejak beberapa tahun yang lalu. Sehingga hari ini kita bisa menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat Malang sebanyak 1.500 paket sembako,” ujar mantan Rektor Universitas Brawijaya ini.

Pada tahun 2018 lalu Bahrul Maghfiroh telah membagikan 20 ribu paket bantuan dengan nilai mencapai Rp.2,2 milyar dan pada tahun ini meningkat menjadi Rp.3,3 milyar.

“Tidak disangka ya dari sisa belanja saja selama tiga bulan bisa terkumpul hingga sebanyak itu untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ungkap M. Bisri yang berharap tahun depan Bahrul Maghfiroh masih dipercaya Alfamart untuk menyumbangkan donasinya kembali.

Secara simbolis sumbangan sembako di serahkan M. Faruq Asrori kepada M. Bisri sebagai Pimpinan dan Pembina Bahrul Maghfiroh, dan kemudian diserahkan kepada perwakilan warga masyarakat yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Setiap paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat berisi Lima kilogram beras, Dua Liter minyak goreng dan Satu kilogram gula dengan kisaran harga senilai Rp.100 ribu untuk setiap paketnya.

Ditemui di lokasi yang sama, perwakilan Dinas Sosial kota Malang mengapresiasi bantuan sembako yang didistribusikan oleh Bahrul Maghfiroh dari donasi pelanggan Alfamart. Diakui meskipun Dinas Sosial kota Malang telah menganggarkan Rp.11 miliar untuk bantuan msyarakat tidak mampu, namun dirasa belum mampu menjangkau semua masyarakat yang membutuhkan. Sehingga bantuan donasi dari pelanggan Alfamart tersebut akan mampu menutupi celah yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Mari kita doakan bersama-sama semoga para pelanggan Alfamart yag menjadi donatur diberikan umur yang panjang dan rejeki yang barokah, aamiin,” ujar M. Bisri mendoakan para pelanggan Alfamart dalam sambutannya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan