Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bambang Irianto 3G Ajarkan Cara Membangun Kampung Wisata

Bambang Irianto 3G Ajarkan Cara Membangun Kampung Wisata

Program pelatihan tata kelola destinasi pariwisata kota Malang.

ADADIMALANG – Kesuksesan membangun kampung Glintung Go Green (3G) sampai dikenal hingga mancanegara dengan berbagai prestasi, Bambang Irianto diminta menjadi pemateri bagaimana cara membangun kampung wisata.

Penerima piala Kalpataru untuk kategori pembina lingkungan ini diundag oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Malang dalam acara Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata di hotel Aria Gajayana kota Malang siang ini, Selasa (11/08/2020).

Bambang Irianto memberikan cerita tentang kesuksesan membangun kampung wisata Glintung Go Green (3G) dari nol hingga meraih banyak penghargaan dan menjadi destinasi wisata.

“Setahun saya menjadi Ketua RW 23 saya merubah mindset warga hingga saya diibaratkan seperti handphone karena casing oke tapi tidak ada pulsanya. Karena tidak ada dana yang dimiliki,” ungkap Bambang Irianto.

Berbagai strategi dan tips hingga trik selama membangun Glintung Go Green (3) diberikan Bambang Irianto dengan harapan dapat menjadi pelajaran dan bekal membangun kampung wisata.

“Semoga menjadi pelajaran dan dapat dijadikan bekal membangun kampung sehingga dapat meminimalisir kesalahan,” ungkap Bambang Irianto dalam penyampaian materi.

Kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata Dispopar kota Malang ini bekerjasama dengan Pokdarwis kota Malang yang diikuti perwakilan dari 20 anggota Pokdarwis dan juga 20 rintisan Pokdarwis di kota Malang.

Selain membina berbagai kampung di Indonesia, beberapa waktu yang lalu Bambang Irianto telah membangun Rumah Prestasi 3G (Glintung Go Green) dan diresmikan oleh Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Bambang Irianto 3G Ajarkan Cara Membangun Kampung Wisata – Malang SatuSelasa, 11 Agustus 2020 at 4:48 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan