Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bambang Irianto ‘3G’ : ayo terapkan Gerakan Menabung Air

Bambang Irianto ‘3G’ : ayo terapkan Gerakan Menabung Air

Kota Malang – Berkat kegigihan dan konsistensi membangun lingkungan yang kemudian berhasil diakui oleh banyak pihak termasuk dunia internasional dengan Kampungnya, Bambang Irianto sang inisiator Kampung Glintung Go Green berhasil mendapat penghargaan tertinggi di bidang lingkungan dari pemerintah.

Bambang Irianto ‘3G’ pagi ini menerima secara resmi Piala Kalpataru dari pemerintah yang diberikan di Kota Bitung Sulawesi Utara dan disaksikan pula oleh Plt Walikota Malang, Sutiaji yang turut hadir di lokasi.

“Hal ini adalah suatu kebanggan dan suatu bentuk syukur saya selama Enam tahun berjuang merubah kampung Glintung (RW 23) yang kumuh bisa bertransformasi menjadi kampung yang bersih, asri, sehat dan berprestasi meskipun tanpa tendensi untuk mendpatkan penghargaan. Tetapi ternyata pemerintah memberikan penghargaan dalam bentuk Piala Kalpataru ini dari kategori Pembina Lingkungan,” ungkap Bambang Irianto setelah menerima Piala Kalpataru.

Pemberian Penghargaan dalam bentuk Piala Kalpataru tersebut diakui Bambang Irianto sebagai pemberi semangat kepada dirinya untuk mengajak kampung atau daerah lain melalui Jaringan Kampung Nusantara untuk membangun kampung tanpa uang dengan modal keyakinan, semangat dari warga masyarakat kampung itu sendiri.

“Dengan mendapatkan Kalpataru ini, semoga gerakan membangun negeri dari lorong kampung akan bisa lebih massive. Kalpataru ini saya dedikasikan kepada warga Kampung Glintung Go Green serta kampung-kampung binaan seperti d Tangerang, Bandung, Jogjakarta, Pasuruan, Denpasar dan lain-lain,” ungkap Bambang Irianto.

Bambang berharap akan muncul kampung-kampung Go Green yang baru dari kota Bitung yang selama Tiga hari terakhir didampingi dan mengikuti pelatihan dan materi yang telah da berikan.

“Sebelum mendapatkan Piala Kalpataru ini, saya sudah melakukan replikasi sekitar 21 kampung yaitu di Tangerang sebanyak 16 kampung, 1 kampung di Pasuruan, 3 di Malang, 1 kampung di Klaten dan 20 desa di seputar Candi Borobudur. Saya berharap Gerakan Menabung Air (Water Banking Movement) ini semakin banyak yang menerapkan karena masalah air adalah masalah dunia saat ini,” pungkas Bambang Irianto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan