Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bersama Ribuan Jamaah, Danrem 083 Baladhika Jaya Hadiri Haul Ke 2 Gus Luqman

Bersama Ribuan Jamaah, Danrem 083 Baladhika Jaya Hadiri Haul Ke 2 Gus Luqman

ADADIMALANG – Bersama dengan ribuan orang yang merupakan jamaah dan santri serta undangan dari Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zanuddin hadir di lokasi acara, Minggu (22/09).

Kolonel Inf Zainuddin hadir bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Walikota Malang Sutiaji, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminurridhi, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dan tokoh-tokoh agama di Malang Raya serta Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E. Dardak menyampaikan Jawa Timur beruntung memiliki KH Gus Luqman Al Karim yang telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran, ketauladanan bahkan setelah KH Gus Luqman Al Karim meninggal duniapun peninggalannya masih sangat berguna bagi masyarakat.

“Malang ini adalah jantungnya Jawa Timur dan saya berharap agar dari Malang ini akan muncul banyak pola pengelolaan Pondok Pesantren yang profesional seperti yang telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh ini,” ungkap Emil E. Dardak usai pelaksanaan Haul ke 2 KH Gus Luqman Al Karim.

Oleh karenanya, Emil Dardak mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas sumbangsih KH Gus Luqman Al Karim semasa hidupnya yang dinilai banyak memberikan warna dalam pembangunan bangsa dan negara.

Ditemui terpisah di lokasi yang sama, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan meskipun dirinya belum pernah bertemu langsung dengan KH Gus Luqman Al Karim semasa hidup, namun dari cerita dan pengakuan banyak orang membuktikan bahwa sosok KH Gus Luqman Al Karim merupakan figur kharismatik yang banyak dihormati dan diikuti banyak orang.

“Oleh karenanya saya berharap kita semua bisa menauladani hal-hal positif yang diajarkan oleh KH Gus Luqman Al Karim,” ungkap Kolonel Inf Zainuddin.

Lebih lanjut Kolonel Inf Zainuddin juga menyepakati apa yang disampaikan oleh KH Syaifuddin Zuhri yang menceritakan tentang prinsip bela agama bela negara yang juga dipegang teguh KH Gus Luqman Al Karim.

“KH Gus Luqman Al Karim juga dikenal sangat mencintai kedamaian dengan melaksanakan semua ajaran Islam dengan cara yang rohmatan lil alamin sebagaimana agama Islam itu sendiri diturunkan sebagai pembawa kedamaian,” pungkas Kolonel Inf Zainuddin. (A.Y)

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan