Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Cegah Radikalisme, Kodim 0833 Gelar Pembinaan Komsos

Cegah Radikalisme, Kodim 0833 Gelar Pembinaan Komsos

ADADIMALANG – Dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme dan separatisme, Kodim 0833 kota Malang kembali menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) pagi hari tadi, Rabu (02/09/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0833 kota Malang mengambil tema ‘Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI’.

“Komunikasi Sosial (komsos) merupakan salah satu metode Bintar untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban hubungan dengan seluruh komponen bangsa,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Menurut Letkol Arm Ferdian, komsos juga berguna untuk penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI angkatan Darat dalam membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi ancaman yang timbul.

“Kebersamaan seperti ini perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat erat dan diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama di wilayah kota Malang. Selain itu juga merupakan sarana yang efektif dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Dandim 0833 kota Malang juga meminta semua pihak yang hadir untuk menyebarluaskan pesan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi covid-19 saat ini.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, maka kita semua saling melindungi. Baik melindungi diri sendiri ataupun orang lain,” pungkas Dandim 0833 kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan