Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danramil Lowokwaru Ikuti Haul Ke 2 KH Gus Luqman Al Karim

Danramil Lowokwaru Ikuti Haul Ke 2 KH Gus Luqman Al Karim

ADADIMALANG – Bertempat di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di kota Malang dilaksanakan acara Haul ke 2 KH Gus Luqman Al Karim yang diikuti oleh ribuan orang sejak pagi hari tadi, Minggu (22/09).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh tersebut dihadiri oleh jamaah, santri dan tokoh-tokoh muslim dari berbagai wilayah.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Walikota Malang Sutiaji, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminurridhi, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Danramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono dan tamu undangan lainnya.

Dalam Haul tersebut diisi ceramah oleh KH Syaifuddin Zuhri yang banyak mengulas tentang kebiasaan dan cara pandang KH Gus Luqman Al Karim semasa hidup yang begitu mencintai agama dan negaranya.

“Gus Luqman itu kepeduliannya kepada umat atau jamaah dan masyarakat yang membutuhkan itu sangat luar biasa hingga seringkali justru tidak memikirkan dirinya sendiri,” ungkap KH Syaifuddin Zuhri.

Banyak hal-hal positif yang patut diteladani dari sosok KH Gus Luqman Al Karim menurut KH Syaifuddin Zuhri, dimana kecintaan terhadap NKRI juga sangat luar biasa.

“Membela Agama dan Membela Negara, Membela Negara Jangan Merusak Agama dan Membela Agama Jangan Merusak Negara itu sangat dipegang teguh oleh Gus Luqman Al Karim,” ungkap KH Syaifuddin Zuhri.

Usai kegiatan Haul, Danramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono menyampaikan bahwa sebagai umat Islam maka Nabi Muhammad SAW haruslah menjadi suri tauladan.

“Haul ini adalah kegatan yang baik dan mulia, karena saling mendoakan. Antara yang hidup dan yang sudah meninggal masih ada keterkaitan dengan adanya doa dari yang masih hidup kepada yang sudah meninggal,” ungkap Kapten Kav Sumaryono. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan