Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia usulkan Revitalisasi Politeknik

Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia usulkan Revitalisasi Politeknik

Kota Batu – Bertempat di Singhasari Hotel di kota Batu, Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) mengadakan pertemuan dan rapat sejak hari ini, Senin (12/03).

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 43 Direktur Politeknik Negeri yang ada di Indonesia dan ditutup dengan pertemuan antara anggota FDPNI bersama dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir yang hadir bersama beberapa Dirjen dan Staf Ahli Kemenristekdikti.

Usai melakukan pertemuan dengan para Direktur Polinema Negeri Se-Indonesia, Menristekdikti M. Nasir menyatakan bahwa dari hasil pertemuan FDPNI yang pertama ingin dilakukan adalah melakukan Revitalisasi Politeknik di Indonesia.

“Harapannya nanti akan bisa menerapkan konsep Multi Entry Multi Exit dimana para mahasiswa Politeknik Negeri apabila selesai kuliah langsung bekerja dan ingin berkuliah kembali maka bisa masuk lagi di tahun ke dua,” ujar M. Nasir.

M. Nasir saat ini mengaku mendapatkan tawaran kerjasama dari Taiwan dalam bentuk pemberian 6.000 beasiswa bagi ara mahasiswa Politeknik Negeri yang akan ditambah jika jumlah beasiswa tersebut bisa dipenuhi.

“Oleh karena itu saya minta para Direktur Polinema untuk berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Taiwan agar para mahasiswanya bisa disiapkan untuk dapat diterima di perguruan tinggi di Taiwan. Dengan adanya kerjasama dengan pemberian beasiswa ini, pihak Taiwan mendapatkan keuntungan mendapatkan sumber daya yang baik di bidangnya dan pihak Indonesia (mahasiswa dan perguruan tinggi) mendapat pendidikan yang baik,” ujar M. Nasir sebelum meninggalkan lokasi pertemuan FDPNI. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan