Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Ikatan Alumni Polinema Gelar Munas Di Kota Malang

Ikatan Alumni Polinema Gelar Munas Di Kota Malang

IKA Polinema diharapkan bisa lebih berperan dalam pengembangan almamaternya.

ADADIMALANG – Dalam rangka penyegaran organisasi dan juga sebagai proses regenerasi, Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang (IKA Polinema) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Regent kota Malang mulai pagi hari ini, Minggu (04/08).

Mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA Polinema Periode 2015-2019, M. Zen Nuriyanto menjelaskan bahwa Munas IKA Polinema kali ini diikuti sekitar 70 orang dari total 80 orang perwakilan Ikatan Alumni Polinema yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

“Tujuan Munas ini yang pertama adalah untuk pergantian Pengurus Pusat IKA Polinema mengingat masa bakti pengurus PP IKA Polinema periode 2015-2019 sudah berakhir. Tujuan kedua diharapkan ada regenerasi pengurus PP IKA Polinema dengan adanya pergantian kepengurusan Pengurus Pusat,” ujar M. Zen N.

Harapan dalam pergantian Pengurus Pusat IKA Polinema ini menurut M. Zen adalah adanya perubahan komposisi kepengurusan yang biasanya didominasi lulusan yang saat ini bekerja di kampus Polinema, tetapi diharapkan bisa bisa memiliki komposisi 50 persen dari para pengajar atau civitas akademika Polinema dan 50 persen sisanya dari alumnus yang bekerja d luar Polinema.

“70 persen dari undangan hadir dimana hampir semua cabang datang seperti dari Jawa Timur, Batam, J2BL (Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung),” ungkap M. Zen.

Nampak hadir dalam kegiatan Muasyawarah Nasional tersebut Pembantu Direktur II Polinema, Anggit Murdani yang hadir mewakili Direktur Polinema Awang Setiawan yang sedang berada di luar negeri.

Pembantu Direktur II Polinema, Anggit Murdani

“Pada dasarnya, kami berharap kepada IKA Polinema ini agar bisa lebih berkontribusi terhadap pengembangan almamaternya sehingga pencapaian visi dan misi Polinema bisa segera terwujud.

Selama ini IKA Polinema sudah cukup berperan dalam berbagai kegiatan Polinema, tetapi sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dikerjakan seperti forum bisnis yang bisa menerima lulusan Polinema,” ungkap Pembantu Direktu II, Anggit Murdani.

Dengan cara seperti itu menurut Pembantu Direktur II Polinema, maka IKA Polinema juga berperan dalam hal penyerapan lulusan Polinema, selain peran-peran yang lainnya yang masih banyak bisa dikerjakan juga.

Hingga berita ini diturunkan, proses Munas PP IKA Polinema masih dalam pembahasan tata tertib Munas sebelum memasuki agenda berikutnya yakni pemilihan Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Polinema (KA Polinema).

“Secara resmi memang belum memasuki tahapan pemilihan ketua karena masih dalam tahap pembahasan tata tertib, tetapi secara informal sudah ada nama-nama yang muncul di sesama peserta Munas yang kabarnya akan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua IKA Polinema,” pungkas M. Zen. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan