Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Latih Saka Wira Kartika

Kodim 0833 Latih Saka Wira Kartika

ADADIMALANG – Dalam rangka membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 0833 Kota Malang terus melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika hari ini, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kegiatan pelaksanaan pembinaan yang dilaksanakan di halaman Apel Makodim Kota Malang ini, protokol kesehatan Covid-19 terus diterapkan secara ketat.

Para pramuka binaan Kodim 0833 dari SMK 8 Kota Malang ini mendapatkan materi pembekalan Krida Pioner dengan membuat miniatur jembatan baik teori maupun praktek.

Pembina Saka Wira Kartika, Serma Harianto menjelaskan bahwa era normal baru adalah saat masyarakat tetap dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang harus dipenuhi dan ditaati saat ini adalah protokol kesehatan Covid-19 seperti 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Serma Harianto.

Dengan pembinaan yang dilakukan, para generasi muda yang tergabung dalam pramuka diharapkan dapat menjadi contoh dan pelopor penegak disiplin di kalangan generasi muda maupun masyarakat di lingkungannya.

“Selain itu diharapkan dapat menambah semangat generasi muda untuk lebih kreatif, cinta tanah air dan menumbuhkan semangat bela negara,” pungkas Serma Harianto.

Sementara itu salah satu Siswa SMK 8 Malang yang merupakan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0833 yaitu Ramdhani mengaku cukup senang dengan kegiatan pembinaan tersebut.

“Hal ini disebabkan selama masa pandemi Covid-19 berada di rumah tanpa kegiatan dan ini kegiatan pertamanya selama pandemi Covid-19. Dengan kegiatan ini saya bersama teman-teman mendapatkan tambahan ilmu yang berguna,” pungkas Ramdhani. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan