Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Masjid As Sakinah Janti Barat menjadi panitia unit pengumpul zakat

Masjid As Sakinah Janti Barat menjadi panitia unit pengumpul zakat

Kota Malang – Selain menjadi tempat distribusi santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Malang hari ini (27/05), Masjid As. Sakinah yang ada di jalan Janti Barat nomor 9 A kelurahan Bandung Rejosari, kecamatan Sukun kota Malang juga mendapatkan berkah santunan dengan ditunjuk menjadi Panitia Unit Pengumpul Zakat di bawah Baznas kota Malang.

Menurut Ketua Baznas kota Malang M. Fauzan Zenrif, program santunan anak yatim dan lansia mendapat respon positif dari warga Janti Barat dan Takmir Masjid As Sakinah yang kemudian ditunjuk menjadi panitia unit pengumpul zakat Baznas kota Malang.

“Nantinya mereka bertugas untuk mengumpulkan dan mendistribusikan uang zakat, infaq dan shodaqoh dari para aghniya‘ kepada para anak yatim piatu dan dhuafa di bawah kendali Baznas kota Malang,” ujar M. Fauzan Z.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir masjid As Sakinah Yusuf Fadillah mengucapkan terimakasih kepqda Baznas kota Malang yang telah memilih masjid As Sakinah di Janti Barat tersebut sebagai tempat pemberian santunan anak yatim, dhuafa dan lansia.

“Semoga kegiatan ini menjadikan Romadhan kita lebih barokah yang penuh Maghfiroh. Semoga puasa kita diterima dan dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT,” ujar Yusuf Fadillah.

Ditemui di masjid As Sakinah, Ketua RT. 2 RW. 8 kelurahan Bandung Rejosari, Atim Nur Ali menyatakan bahwa selain pemberian santunan di bulan Ramadhan, Baznas kota Malang melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia setiap bulan dan juga pembinaan UMKM di wilayah kelurahan Bandung Rejosari.

“Biasanya juga ada pelatihan seperti membuat tas dari barang bekas dan pelatihan-pelatihan yang lain bagi UMKM,” ujar Atim Nur Ali.

Atim berharap Baznas kota Malang tetap memberikan santunan dan pembinaan UMKM di wilayah Bandung Rejosari tersebut. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan