Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Panglima TNI buka latihan Mako PPRC TNI hari ini

Panglima TNI buka latihan Mako PPRC TNI hari ini

Kabupaten Malang – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Markas Divisi Infantri 2 (Divif 2) Kostrad Singosari untuk melakukan Pembukaan Latihan Mako PPRC TNI T.A. 2018 di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian PPRC siang hari ini, Senin (30/04).

Latihan Mako PPRC merupakan tahap perencanaan dan persiapan operasi yang melibatkan Penyelenggara, unsur Pimpinan dan Staf PPRC TNI yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2018 yang melibatkan 344 orang peserta. Latihan Mako dilaksanakan sebagai forum intelektual untuk menyamakan berbagai macam bentuk pengetahuan militer dari sudut kematraan masing-masing kesatuan dalam mewujudkan satu kesamaan persepsi didalam memandang tugas pokok yang diberikan pimpinan TNI.


“Ada tiga titik yang nantinya akan dijadikan tempat latihan PPRC yakni di Selaru, Timika, dan Morotai yang dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut. Dengan latihan ini maka bisa mewujudkan suatu berkemampuan bereaksi cepat yang setiap saat dapat digunakan dan selalu siaga operasional,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., usai melakukan kunjungan ke mako PPRC.

Latihan Mako PPRC diharapkan benar-benar dimanfaatkan oleh semua prajurit TNI yang terlibat agar dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan khususnya dalam proses pengambilan keputusan, mulai dari tahapan menganalisa tugas, merumuskan dan menentukan cara bertindak terbaik sampai dengan merumuskan suatu rencana kegiatan operasi.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Marga Taufiq ditunjuk sebagai Komandan PPRC yang memiliki garis komando di bawah Panglima TNI langsung, dimana Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI merupakan Satuan Komando Gabungan TNI (AD, AL dan AU) yang disiagakan setiap saat untuk melaksanakan tugas pokok sebagai penindak awal terhadap berbagai kontijensi, yang terjadi di seluruh wilayah NKRI. (A.Y)

Video kunjungan Panglima TNI :

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan