Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

10 Tahun Menjadi Polemik, Pedagang Pasar Blimbing Mulai ‘Bergerak’ lagi

10 Tahun Menjadi Polemik, Pedagang Pasar Blimbing Mulai ‘Bergerak’ lagi

Pedagang Pasar Blimbing sudah tandatangani surat kuasa didampingi advokat terkait Polemik Pasar Blimbing.

ADADIMALANG – Merasa nasibnya terkatung-katung selama 10 tahun polemik Pasar Blimbing tidak terselesaikan hingga saat ini, pedagang Pasar Blimbing akan kembali bergerak untuk memperjuangkan nasib mereka.

Hal ini yang nampak dari pelaksanaan rapat kordinasi para pedagang Pasar Blimbing yang dihadiri pula oleh beberapa advokat yang dipercaya untuk menjadi kuasa hukum mereka setelah melakukan penandatanganan surat kuasa dalam rapat tersebut malam tadi, Jumat (26/06/2020).

Kepada para advokat, para pedagang Pasar Blimbing menyampaikan keresahan mereka akan nasib Pasar Blimbing yang tidak juga dibangun.

“Kalau berbicara kerugian sudah berapa pak kami rugi sejak 10 tahun pasar ini menjadi polemik, apalagi sekarang kena Corona. Pembelinya sudah menurun makin turun lagi,” ungkap salah satu pedagang dalam dialog tersebut.

Kordinator Pedagang Pasar Blimbing, Subardi menyampaikan kegiatan rapat kordinasi kali ini salah satunya adalah karena pedagang sudah kembali resah akan nasib Pasar Blimbing yang tentunya akan berdampak pada nasib para pedagang pula.

“Bayangkan saja, sudah 10 tahun kami ini dalam ketidakjelasan. 10 tahun Pasar Blimbing ini nasibnya terkatung-katung mau dibangun atau tidak jadi,” ungkap Subardi.

Lebih lanjut Subardi menegaskan jika para pedagang juga berharap Pasar Blimbing bisa mendapatkan kucuran dana perbaikan atau pembangunan dari APBD ataupun APBN.

“Kami berharap pasar Blimbing ini dapat seperti pasar-pasar yang lain di kota Malang yang mendapat kucuran dana perbaikan. Mosok Pasar Besar Malang (PBM) saja dapat bantuan, kok Pasar Blimbing tidak?,” ungkap laki-laki ramah ini.

Terkait dengan penandatanganan surat kuasa kepada para advokat tersebut, Subardi mengakui bahwa para pedagang Pasar Blimbing akan kembali bergerak melalui berbagai cara.

“Ya bisa saja dengan class action ataupun gugatan secara hukum,” ungkap Subardi.

“Kami sudah mendatangi Pemerintah Kota Malang, DPRD Kota Malang dan berbagai instansi terkait, tapi nyatanya sampai 10 tahun tetap menjadi Polemik Pasar Blimbing tetap tidak ada perubahan. Ya kami bergerak kembali,” pungkas Subardi. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Pedagang Pasar Blimbing Kembali ‘Bergerak’ – Malang SatuSenin, 29 Juni 2020 at 8:33 amReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan