Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pelaku Parekraf Malang Raya Terdampak Pandemi Covid-19, Dapat Bantuan Lauk Siap Saji

Pelaku Parekraf Malang Raya Terdampak Pandemi Covid-19, Dapat Bantuan Lauk Siap Saji

Penyerahan Balasa tahap II dilaksanakan di GOR Ken Arok kota Malang.

ADADIMALANG – Staf Ahli Komisi X DPR RI Ahmad Basarah yakni Saifudin Zuhri meninjau penyerahan paket Bantuan Lauk Siap Saji (BaLaSa) tahap II yang diperuntukkan bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di wilayah Malang Raya hari ini (10/07/2020).

Bantuan Balasa ini diberikan mengingat sektor Parekraf menjadi salah satu pendapatan yang jumlah cukup besar dna begitu pula jumlah pelaku usahanya.

Saifudin Zuhri menyampaikan jika pendemi Covid-19 ini tidak bisa dihindari. Karena itu harus dihadapi, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang harus dilakukan.

“Pariwisata menjadi salah satu yang paling berdampak. Karena itu, ketentuan dari pemerintah harus benar benar di jalankan. Tidak saja pada lokasi wisata, namun juga tehadap pelaku atau pekerja yang sangat berkaitan dengan kepariwisataan juga berdampak pada UMKMnya,” ungkapnya.

Pada tahun awal Bulan Maret lalu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah meluncurkan 30 ribu paket BaLaSa diperuntukan bagi pekerja parekraf di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi COVID-19.

Penerima bantuan tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, diantaranya Kab. Jombang, Kab. Nganjuk. Kota dan Kab Madiun, Kota dan Kab Mojokerto, Kab. Lamongan, Kab. Gresik, Kota Surabaya, Kota Sidoarjo, Kab. Tulungagung, Kota dan Kab Kediri, Kota dan Kab. Kediri, Kota dan Kab. Blitar, Kab. Jember, Kab Lumajang, Kota dan Kab. Malang, dan Kota Batu.

Selain Saifudin Zuhri, anggota DPR RI Latifah Shohib juga nampak hadir di lokasi pembagian Balasa untuk memastikan paket bantuan tersebut sampai di tangan yang berhak. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan