Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Perangi Covid-19, RW 7 Bunulrejo Bentuk Kampung Tangguh

Perangi Covid-19, RW 7 Bunulrejo Bentuk Kampung Tangguh

ADADIMALANG – Dalam rangka memerangi Virus Corona (Covid-19), RW 7 Bunulrejo membentuk Kampung Tangguh yang diresmikan pagi hari tadi, Sabtu (27/06/2020).

Peresmian Kampung Tangguh RW 07 di jalan Grindulu kota Malang ini dihadiri Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kota Malang yang diikuti sekitar 50 orang tamu dan undangan.

Ketua Kampung Tangguh RW 7 Bunulrejo, Syaifudin menyampaikan bahwa Keberadaan Kampung Tangguh di RW 7 Bunulrejo di tengah pandemi covid-19 tersebut tidak hanya berdampak positif dalam menekan penyebaran virus Corona akan tetapi dapat membentuk ketangguhan masyarakat dalam hal SDM, Kesehatan, Keamanan dan Politik, Sosial Budaya.

“Di bidang SDM kami memiliki Produk unggulan berupa produk Kue Putulanang dan Kue Hanasitiku serta Empek-empek Feri,” ungkap Syaifudin.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata menyampaikan ucapan terima kasih penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua RW dan warga masyarakat yang sekaligus juga yang telah melakukan berbagai upaya dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

“Hal yang paling penting bahwa bagaimana kita menciptakan Kampung tangguh Semeru ini betul-betul tangguh sehingga tidak tergantung kepada bantuan dari luar melainkan menciptakan ketangguhannya berdasarkan kemampuan yang dimiliki dari dalam,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Ditemui di lokasi yang sama, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa Kampung Tangguh sebenarnya hanya strukturnya saja tapi yang lebih pentung lagi adalah semangat gotong royong warga RW 7 yang luar biasa.

“Kampung Tangguh ini memberikan struktur bagaimana memberikan ketangguhan dalam beberapa bidang baik itu SDM, keamanan, ketahanan pangan dan juga tangguh kesehatan, tambah lagi informasi juga sudah punya dari cara menggunakan media sosial dan juga ketangguhan psikologi didalamnya ada budaya-budaya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan