Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Paslon ASIK menerima hasil Pilkada Kota Malang meski memberikan catatan

Paslon ASIK menerima hasil Pilkada Kota Malang meski memberikan catatan

Kota Malang – Menanggapi hasil perhitungan yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang beberapa waktu yang lalu, tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Anton-Samsul mahmud (ASIK) dan tim dari PKB kota Malang menyatakan menerima keputusan Pilkada kota Malang tahun 2018 yang memenangkan Paslon Sutiaji-Edy (SAE).

Meski menerima hasil Pilkada kota Malang, namun tim pemenangan ASIK dan PKB memberikan catatan yang diharapkan akan mampu memperbaiki pesta demokrasi mendatang mengingat tahun depan akan dilaksanakan Pemiihan legislatif.

“Kita bisa saja melakukan gugatan dengan adanya temuan tim PKB seperti adanya ribuan undangan yang tidak tersampaikan yang tentunya menghilangkan hak masyarakat kota Malang untuk memilih tapi dengan pertimbangan kepentingan yang lebih besar yakni pembangunan kota Malang maka tim pemenangan ASK dan PKB telah bersepakat tidak akan melakukan gugatan hasil Pilkada kota Malang tahun 2018 ini,” jelas Tim hukum PKB kota Malang, Hamka.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) PKB yang juga Ketua Tim Paslon ASIK yakni Arief Wahyudi menegaskan bahwa pemikiran utama untuk tidak menggugat adalah agar tidak mengganggu Paslon Terpilih untuk mempersiapkan diri menata kota Malang.

“Jika gugatan dilakukan maka bisa saja pikirannya bercabang sehingga tidak akan optimal untuk menata kota Malang. Apapun hasil Pilkada kota Malang tahun 2018 ini, PKB kota Malang telah menerima karena sudah ketentuan Allah SWT dan kami memberikan hormat kepada paslon SAE yang menjadi pemenang Pilkada,” ungkap Arief Wahyudi saat konferensi pers di kantor PKB kota Malang, Senin (09/07).

Hal senada juga disampaikan oleh Calon Wakil Walikota dari Paslon ASIK, Samsul Mahmud yang menegaskan dirinya bisa menerima hasil Pilkada kota Malang sesuai dengan keputusan yang diambil oleh DPC PKB kota Malang.

“Saya akan kembali ke pekerjaan saya di bidang properti dan perkebunan sembari mempersiapkan serta membantu teman-teman PKB yang akan mencalonkan diri menjadi Caleg kota Malang tahun 2019 mendatang,” ujar Samsul Mahmud.

Persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 dari PKB kota Malang saat ini diakui sudah dalam proses, dimana rencananya pada tanggal 16 Juli 2018 mendatang PKB kota Malang akan menyerahkan berkas pendaftaran Pileg ke KPU kota Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan