Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Bebaskan UKT 2.881 Mahasiswa Aktif

Polinema Bebaskan UKT 2.881 Mahasiswa Aktif

Sebagai wujud kepedulian dan empati akan terjadinya pandemi covid-19 yang dampaknya luar biasa.

ADADIMALANG – Sebagai wujud kepedulian dan bentuk empati kepada mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19, kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengambil kebijakan untuk membebaskan UKT ribuan mahasiswanya.

“Kebijakan khusus ini untuk membantu mahasiswa yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Direktur Polinema, Awan Setiawan.

Dalam kebijakan khusus yang disebut-sebut dengan Polinema Peduli ini, kampus biru ini membebaskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi 2.881 mahasiswa aktif, 116 mahasiswa habis masa studi dan mahasiswa cuti akademik/terminal.

Tidak cukup hanya itu, kampus Polinema juga memberikan keringanan UKT bagi 792 Mahasiswa aktif, keringanan UKT 50% bagi mahasiswa tingkat akhir belum lulus Tugas Akhir (skripsi) dan penundaan atau angsuran UKT bagi 600 mahasiswa aktif.

“Kita menyadari betul dampak pandemi covid-19 ini pasti dirasakan oleh orang tua mahasiswa, sehingga kita ambil kebijakan ini,” ungkap Direktur Polinema.

Saat ini Polinema masih menyelenggarakan perkuliahan daring (online), sehingga untuk mendukung terlaksananya kuliah secara baik Polinema juga memberikan bantuan pulsa bagi mahasiswa yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan akademik.

“Ini sebagai bantuan sarana pendukung pembelajaran dan sarana pendukung penyelesaian tugas bagi 12.650 mahasiswa, kami berikan bantuan pulsa selama 3 bulan semester Genap 2019/2020 dan 3 bulan semester Ganjil 2020/2021,” pungkas Awan Setiawan.

Diharapkan dengan pelbagai bantuan yang diberikan kampus, dapat membantu dan mempermudah pelaksanaan kegiatan akademik di Polinema. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Peduli Dampak Pandemi Cobid-19, Polinema Bebaskan UKT 2.881 Mahasiswa Aktif – Malang SatuKamis, 6 Agustus 2020 at 5:50 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

  2. Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Polinema Bebaskan UKT 2.881 Mahasiswa Aktif – Malang SatuKamis, 6 Agustus 2020 at 8:00 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan