Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Seleksi Calon Siswa Baru Akademi Arema Digelar Di ITN

Seleksi Calon Siswa Baru Akademi Arema Digelar Di ITN

Diikuti 170 orang calon siswa baru Akademi Arema.

ADADIMALANG – Diikuti sebanyak 170 orang calon siswa, seleksi akademi Arema dilaksanakan di ITN Malang.

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan pagi hari tadi (30/08/2020) tersebut tidak hanya diikuti peserta dari wilayah Malang Raya saja. Bahkan peserta ada juga yang datang dari Jakarta, Samarinda, Pontianak dan wilayah-wilayah lainnya.

“Kampus Biru ITN Malang sangat mendukung kegiatan seleksi akademi Arema tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama antara ITN Malang dengan Arema FC,” ujar Wakil Rektor III ITN Malang, Fourry Handoko saat dihubungi melalui saluran telepon.

Menurut Wakil Rektor III Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, kegiatan seleksi akademi Arema tersebut diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa ITN Malang untum lebih hiat dalam berolahraga serta mencetak prestasi di bidang olahraga selain dalam hal akademik.

Sementara itu di sela-sela pelaksanaan seleksi, Wakil.Manager Operasional Akademi Arema, Riyan Meidi menyampaikan bahwa 170 orang yang diseleksi hari ini merupakan seleksi kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di bulan Maret 2020 lalu.

“Seleksi kedua ini merupakan angkatan 2005 hingga 2011 yang dikelompokkan dalam tiga kelompok usia yaitu U-12, U-14 dan U-16,” ujar Riyan Meidi.

Para siswa yang ikut seleksi hari ini menurut Riyan, akan menunggu hasil pengumuman terlebih dahulu.

“Setelah lolos seleksi dan melakukan registrasi baru dapat mengikuti latihan rutin. Alhamdulillah sejak pandemi covid-19, Akademi Arema sudah mulai latihan pada bulan Juli 2020 di lapangan bola ITN Malang,” ungkap Riyan.

Dengan memanfaatkan lapangan bola milik ITN Malang tersebut, Akademi Arema dapat melaksanakan latihan dengan lebih terjadwal mengingat lapangan resmi Akademi Arema hingga saat ini belum dapat dipergunakan akibat pandemi covid-19.

“Arema FC dan ITN Malang kan ada MoU kerjasama, sehingga selama lapangan UTN Malang belum dipakai maka dari Akademi Arema dapat memanfaatkan lapangan tersebut. Jika tidak ada kerjasama dengan ITN Malang, mungkin kami masih vakum latihan karena tidak ada lapangan yang dapat kami pakai,” ungkap Wakil Manager Operasional Akademi Arema yang juga alumnus Teknik Sipil ITN Malang.

Pelaksanaan seleksi siswa baru Akademi Arema inu juga menetapkan protokol kesehatan covid-19 dimana para peserta diharapkan datang lebih awal di lokasi kegiatan untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan juga protokol kesehatan covid-19 yang lainnya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan