Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pakar Water Resource Development and Environmental Protection dari berbagai negara hadiri Seminar Fakultas Teknik Pengairan Universitas Brawijaya

Pakar Water Resource Development and Environmental Protection dari berbagai negara hadiri Seminar Fakultas Teknik Pengairan Universitas Brawijaya

Kota Malang – Setelah sukses melaksanakan Seminar Nasional tentang Water Resources Development, dalam rangka meningkatkan kualitas dan menuju internasionalisasi Universitas Brawijaya maka Fakultas Teknik Jurusan Pengairan melaksanakan Seminar Nasional kedua tentang International Conference on Water Resources Development and Environmental Protection selama dua hari sejak hari Rabu (13/9) hingga Kamis (14/9) di gedung baru Teknik Pengairan Universitas Brawijaya.

Ketua Panitia International Conference of Water Resources Development and Environemental Protection, Dian Sisinggih ST., MT., Ph.D menjelaskan bahwa untuk seminar yang kedua kali ini lebih ditekankan pada Environmental Protection dimana dari berbagai pemaparan para pakar-pakar lingkungan dunia yang hadir mempresentasikan isu-isu yang berkembang dan bagaimana nanti penanganan atau solusinya.

“Jadi dengan adanya seminar nasional ini maka kita berbagi pengalaman ke mahasiswa kita dan juga nanti ke para kolega untuk memberikan ide wawasan untuk riset, sehingga ini sejalan dengan visi dan misi Fakultas Teknik jurusan Pengairan serta Universitas Brawijaya untuk meningkatkan taraf internasionalisasi.” jelas Dian Sisinggih ST., MT., Ph.D.

Lebih lanjut Dian Sisinggih menjelaskan jika dari jurusan Teknik Pengairan UB juga sudah memiliki akreditasi internasional dari AUNQA, sehingga kegiatan seminar dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan juga sudah harus dilaksanakan dalam taraf internasional.

“Beberapa pemateri yang dihadirkan antara lain Profesor dari University of Yamaguchi Jepang, dari University of Science Malaysia Malaya dan juga dari rajamangala University Thailand serta dari University of Technology Sydney ,” ujar Dian Sisinggih.

Selain berbagi wawasan dan pengalaman dari para pakar di bidang Water Resources Development, seminar nasional tersebut diharapkan akan bisa memberikan motivasi dan ide bagi mahasiswa tentang teknologi tepat guna untuk masyarakat dalam hal penanganan masalah pencemaran air yang bisa digunakan dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) atau kegiatan yang lainnya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan