Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Serentak, Keluarga Besar PKS Kota Malang Akan Menyembelih Hewan Qurban Pada Hari Minggu

Serentak, Keluarga Besar PKS Kota Malang Akan Menyembelih Hewan Qurban Pada Hari Minggu

Akan menyembelih 20 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

ADADIMALANG – Semangat dalam menjalankan perintah agama dalam hal beribadah tidak surut dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah kota Malang, meski kondisinya saat ini tengah dirundung pandemi virus corona (corona virus desease/covid-19).

Hal ini nampak dari totas jumlah hewan qurban yang berhasil dihimpun hingga malam hari kemarin (Kamis, 30/07/2020) sebanyak 20 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing sewilayah kota Malang.

“Ini adalah sumbangan dari keluarga besar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang dan sumbangan yang lainnya. Jumlah ini mungkin masih dapat bertambah mengingat kami akan melakukan penyembelihan pada hari Minggu lusa (02/08/2020),” jelas Ketua Panitia Idul Qurban 1441 Hijriah DPD PKS Kota Malang, Achmad Taufik.

Hari Minggu sengaja dipilih untuk melakukan penyembelihan hewan qurban secara serentak oleh keluarga besar PKS Kota Malang, dengan alasan hari Minggu waktunya akan lebih panjang.

“Kalau hari Jumat ini kami laksanakan, banyak kader-kader PKS itu yang juga membantu dalam hal persiapan Sholat Ied taupun melakukan penyembelihan hewan qurban di lingkungan masing-masing baik,” ungkap pria ramah ini paska melaksanakan takbiran semalam.

Achmad Taufik, Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha DPD PKS Kota Malang

Penyembelihan hewan qurban ini menurut Taufik akan dilaksanakan secara serentak di masing-masing wilayah kecamatan yang telah didirikan atau ditentukan lokasi posko penyembelihan.

“Intinya hari Minggu besok akan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban secara serentak oleh kader PKS seKota Malang di masing-masing wilayah kecamatan. Jika di kota Malang ini berarti ada 5 titik penyembelihan dan kantor DPD PKS sebagai kantor panitia pusat untuk wilayah kota Malang,” ungkap Taufik.

Perlu diketahui, jumlah hewan qurban yang akan disembelih di masing-masing wilayah tidak sama karena akan disesuaikan dengan jumlah perolehan di wilayah masing-masing.

“Namun jika terjadi kekurangan dalam hal distribusi, maka kami akan melakukan subsidi dari wilayah lain yang masih ada sisa daging qurban yang belum didistribusikan,” ungkap Taufik.

Perlu diketahui, untuk di wilayah Kedungkandang rencananya akan menyembelih 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing, sementara Lowokwaru sebanyak 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

“Untuk wilayah Klojen ada 5ekor sapi dan 2 ekor kambing, Sukun 4 ekor Sapi dan 1 ekor kambing dan wilayah Blimbing 2 ekor Sapi dan 6 ekor kambing,” pungkas Achmad Taufik.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan bagi kader PKS kota Malang dalam berqurban.

“Berkurban di tengah ujian pandemi covid-19 seperti ini tentu lebih berat daripada biasanya. Dampaknya kepada kita semua, selain kendala kesehatan juga kendala ekonomi, namun kami selalu berupaya terus berbagi dan melayani. Alhamdulillah kader PKS kota Malang masih bisa berkurban sejumlah 20 Sapi dan 30 Kambing untuk meningkatkan kualitas sholih vertikal dan sholih sosial,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang. (A.Y)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan