Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Tim Patroli Gabungan Langsung Lakukan Rapid Test Pengunjung Café

Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Tim Patroli Gabungan Langsung Lakukan Rapid Test Pengunjung Café

ADADIMALANG – Dari hasil pelaksanaan patroli gabungan dalam rangka persiapan penerapan New Normal di wilayah kota Malang, personel keamanan yang melakukan patroli di daerah Pasar Tawangmangu menemukan banyak anak muda yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan malam hari kemarin, Rabu (03/06/2020).

Pelanggaran yang ditemukan di beberapa tempat termasuk café yang dipadati pengunjung tersebut adalah tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak antar pengunjung, sehingga personel keamanan yang melakukan patroli gabungan langsung melakukan tindakan berupa pelaksanaan Rapid Test untuk Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19).

Sebelum dilaksanakan patroli gabungan, dilaksanakan apel pasukan gabungan di Markas kodim 0833 kota Malang dengan pimpinan apel Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata yang menyampaikan dalam Patroli Gabungan dalam rangka Masa Transisi Penerapan New Normal ini akan memberi himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar peduli untuk selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, wajib mengunakan masker dan jaga jarak.

Patroli gabungan malam hari kemarin tetap terbagi menjadi dua tim patroli menuju ke titik sasaran yakni Pasar Tawangmangu dan  Kopi Sawah di jalan Ikan Tombro kelurahan Mojolangu, sementara tim kedua menuju daerah Gadang dan Kafe Coklat Klasik.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memberikan Himbauan kepada pengunjung Kuliner Malam Pasar Tawangmangu  agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Melihat potensi dari pelanggaran protokol kesehatan covid-19 oleh pengunjung tempat kuliner di Pasar Tawangmangu, tim patroli gabungan melaksanakan Rapid Tes kepada Pemilik Kafe dan sebagian pengunjunģ Kafe sebanyak 16 orang.

Hal yang sama yakni himbauan dan pelaksanaan rapid test dilaksanakan di café Kopi Sawah di jalan Ikan Tombro Kelurahan Mojolangu kepada 22 orang. Saat dilaksanakan Rapid Test  di Café Sudimoro mengalami pingsan akibat trauma melihat darahnya sendiri dan langsung di bawa oleh Tim PSC 119 untuk mendapatkan penanganan media. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan