Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Tiga Matra TNI Akan Perkuat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Tiga Matra TNI Akan Perkuat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sebagai upaya percepatan memutus rantai penularan Covid-19.

ADADIMALANG – Dalam rangka memaksimalkan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di wilayah kota Malang, Tiga Matra TNI akan dilibatkan dalam operasi penegakan disiplin tersebut.

Sebagai awal pelibatan Matra Angkatan Laut dan Angkatan Udara dalam operasi penegakan disiplin, digelarlah Apel Pasukan di Lapangan Brawijaya Rampal pagi hari tadi, Selasa (15/09/2020).

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan pelaksanaan Apel Pasukan kali ini dalam rangka memerangi Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

“Dengan adanya penambahan personel dari Matra angkatan Laut dan Angkatan Udara maka diharapkan pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dapat berjalan lebih baik dan maksimal,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang saat menjadi pimpinan Apel Pasukan.

Pelaksanaan operasi penegakan disiplin secara rutin juga diharapkan dapat mengingatkan masyarakat akan terjadinya kerumunan massa dna pemakaian masker.

“Meskipun tingkat kesembuhan di kota Malang cukup tinggi, namun tingkat penularan dan kematian akibat Covid-19 juga masih tinggi, secara rata-rata tiga orang meninggal dalam satu hari,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Kegiatan Apel Pasukan kali ini dihadiri pula Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0833 Kota Malang, Danki A Yonko 464 Paskhas Lettu Pas Gilang, Perwira Tehnik Skadron 4 Lanud Abdul Rahman Saleh Lettu Tek Handik dan tamu undangan lainnya.

Sementara pasukan yang tergelar antara lain Dua SSK Kodim 0833 Kota Malang, Satu SST dari Lanud Abdul Rahman Saleh Malang dan Satu Ton Yonko 464 Paskhas Lanud Abdul Rahman Saleh yang nantinya akan di tempatkan di 32 titik Operasi penanganan Covid-19.

Selain itu juga dilibatkan dalam operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di 14 Mall, 8 Pasar, 4 Pabrik rokok, 2 Terminal, 2 Stasiun dan 2 Rumah Makan dalam setiap harinya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan