Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pertamina tingkatkan kemampuan kader posyandu melalui upskill

Pertamina tingkatkan kemampuan kader posyandu melalui upskill

ADADIMALANG – Dalam rangka tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Pertamina Retail melaksanakan pelatihan kepada kader posyandu kota Malang di hotel Same kota Malang, Selasa (11/10).

M. Ivan Asmara, Corporate Secretary PT. Pertamina Retail menjelaskan bahwa pelatihan yg diberikan kepada 30 kader posyandu kota Malang dan beberapa perwakilan dari kota lain di Jawa Timur itu sebagai bentuk kepedulian sosial PT. Pertamina Retail kepada kesehatan ibu dan anak.

“Kegiatan ini adalah yang pertamakali di kota Malang tapi bukan yang terakhir, karena akan ada kegiatan lanjutan setelah kegiatan ini,” ujar Ivan Asmara kepada media.

Diharapkan dengan adanya pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan (upskill) para kader posyandu tersebut akan berdampak pada peningkatan kesehatan anak dan ibu hamil yang menjadi ranah para kader posyandu.

Saat ditanya mengapa memilih kota Malang sebagai tempat pelaksanaan upskill kader posyandu, Ivan menyatakan program upskill dalam rangka penyaluran CSR tersebut harus dilakukan di wilayah operasi PT. Pertamina Retail.

“Di Malang ini kita memiliki dua SPBU dan kota Malang ini juga merupakan wilayah operasi Pertamina Retail,” ujar Ivan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK kota Malang Umik Dewi Farida menyatakan ucapan terimakasih atas pelaksanaan program upskill untuk kader posyandu kota Malang.

“Dengan adanya perwakilan dari kota lain maka kita juga bisa share pengalaman, keilmuan dan program dari daerah yang lain,” ujar istri Walikota Malang ini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program upskilling Pertamina Retail tersebut, Tim Penggerak PKK menawarkan kesempatan apabila Pertamina Retail ingin melakukan kerjasama dengan posyandu kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan