Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar pukul 10.00 WIB oleh Plt. Walikota Malang dan beberapa tamu undangan yang lain.

Plt. Walikota Malang, Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan-kegiatan festival kuliner seperti yang digelar oleh Teh Pucuk Harum ini bisa memperkenalkan potensi-potensi kuliner yang mungkin belum dikenal di luar Malang.


“Atas nama Pemerintah Kota Malang kita juga mengucapkan terimakasih kepada media untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kota Malang. Semoga kegiatan seperti ini (Pucuk Coolinary Festival) bisa dilaksanakan secara reguler di kota Malang. Bagaimana jika saya tantang Teh Pucuk Harum untuk membuat MoU dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Malang untuk menggelar event kuliner dengan skala Nasional pada hari Ulang Tahun kota Malang 1 April tahun 2019 mendatang,” ujar Sutiaji yang langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari ribuan pengunjung yang sudah memadati stand makanan di Pucuk Coolinary Festival tersebut.


Kuliner menurut Sutiaji merupakan salah satu ekonomi kreatif yang cukup kuat di kota Malang selain tiga potensi ekonomi kreatif yang lain seperti desain dan game sehingga potensi kuliner di kota Malang bisa digarap untuk peningkatan ekonomi masyarakat para pelaku industri kuliner kota Malang.

https://www.youtube.com/watch?v=vbto7F7saP8
Sementara itu, mendapatkan tawaran dari Plt. Walikota Malang Sutiaji, Marketing Manager RTD Tea&Juice PT. Mayora Indah Tbk., Erick Harijanto menyatakan pihaknya siap untuk mendukung dan melaksanakan kegiatan yang ditawarkan tersebut.

“Sejak awal kami memang berniat untuk mendukung industri kecil khususnya kuliner dengan melaksanakan event Pucuk Coolinary Festival ini. Semoga dengan kegiatan ini maka kuliner Malang akan semakin dikenal di Malang Raya ataupun di luar Malang Raya,” ujar Erick Harijanto.


Pada saat Pucuk Coolinary Festival dibuka, nampak ribuan masyarakat sudah memadati 107 tenant makanan khas Malang yang terbagi dalam tiga zona yaitu zona manis, zona gurih dan zona pedas.

Masyarakat yang datang ke Pucuk Coolinary Festival tidak perlu membeli tiket masuk karena terbuka untuk umum (gratis) mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB selama dua hari sejak hari ini hingga hari Minggu besok (02/09).

Comments

Satu tanggapan untuk “Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang”

  1. […] … Posted by: redaksiSabtu, 1 September 2018Reply […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *