Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

218 dhuafa, yatim dan lansia Kebonsari mendapatkan santunan dari Baznas kota Malang

218 dhuafa, yatim dan lansia Kebonsari mendapatkan santunan dari Baznas kota Malang

Kota Malang – Memasuki hari kedua dari sembilan lokasi pemberian santunan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Malang kali ini bertandang ke masjid Nurul Muttaqin yang ada di kelurahan Kebonsari kecamatan Sukun kota Malang sore hari ini, Sabtu (26/05).

Ketua Baznas kota Malang, M. Fauzan Zenrif menjelaskan bahwa kegiatan pemberian santunan di wilayah kelurahan Kebonsari Sukun kali ini diikuti oleh 218 orang yang terdiri dari anak yatim piatu, dhuafa dan lanjut usia (lansia) yang memiliki karakteristik cukup berbeda dengan wilayah Buring yang merupakan lokasi pertama pemberian santunan Baznas kota Malang.

“Meski jumlahnya lebih banyak daripada di kelurahan Buring kemarin, namun disini lebih bisa tertata dengan baik. Anak yatim yang diberi santunan sebanyak 84 anak sementara Lansianya sebanyak 134 orang. Rencananya nanti untuk Lansia yang masih produktif akan diberikan pelatihan untuk menanam tanaman produktif yakni Rosella yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka yang menanamnya,” ujar M. Fauzan.


Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Ketua Rukun Warga 05 kelurahan Kebonsari, Ahmad Suhadi menjelaskan jika Baznas kota Malang sudah melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia di wilayah Kebonsari setiap tiga bulan sekali.

“Nanti para Lansia yang masih produktif juga akan diberikan bantuan permodalan usaha melalui permohonan ke Baznas yang akan melakukan survey,” pungkas Suhadi. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan