500 Warga Binaan Lapas Kelas I Lowokwaru Divaksin

Warga Binaan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang mengikuti vaksinasi
Warga Binaan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang mengikuti vaksinasi

Dalam rangka membentuk kekebalan komunal di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

ADADIMALANG – Sebanyak 500 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Lowokwaru Malang mendapat suntikan dosis pertama vaksin Astra Zeneca (AZ) dari Polresta Malang Kota hari ini, Rabu (22/09/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman dalam Lapas Kelas I Lowokwaru Malang ini nampak berbeda dengan gerai vaksin di tempat lain yang lazim di selenggarakan. Hal ini disebabkan semua peserta vaksin kali ini adalah warga binaan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang.

“Kami dari Polresta Malang Kota kali ini bersinergi dengan Pihak Lapas Kelas I Lowokwaru Malang melaksanaan vaksinasi dengan sasaran 500 orang warga binaan Lapas dengan memberikan pelayanan vaksinasi Astra Zeneca,” jelas Kabagren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati.

Menurut Kompol Yuliati, dalam pelaksanaannya, Polresta Malang Kota dibantu Tim Kesehatan dari Polresta Malang Kota dan Tim Medis Lapas Kelas I Lowokwaru.

“Saya mewakili Kapolresta Malang Kota mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lapas Kelas I Lowokwaru Malang atas ketersediaan waktu dan tempat bagi pelaksanaan vaksinasi kali ini. Semoga semua warga binaan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang dalam kondisi sehat selalu dan aman dari paparan Covid-19,” ujar Kompol Yuliati.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, RB Danang Yudiawan mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota atas pemberian Vaksin Astra Zeneca mengingat warga binaan memang membutuhkan vaksin untuk mencegah penularan covid-19.

“Selain itu, dengan adanya vaksinasi ini juga untuk mencegah tidak terjadi cluster dari Lapas di Kota Malang,” pungkas Kalapas Kelas I Lowokwaru Malang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini