Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bekerjasama Dengan Pemkot Malang, Alfamart Kembali Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19

Bekerjasama Dengan Pemkot Malang, Alfamart Kembali Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19

Masyarakat dan pengemudi Ojol mendpat bantuan makanan siap saji, paket sembako, masker dan hand sanitizer.

ADADIMALANG – Usai memberikan bantuan bilik disinfektan, masker dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan rumah ibadah, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dan jaringan retail Alfamart kembali menggelar kegiatan sosial dalam kondisi pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) saat ini.

Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan dengan bekerjasama bersama Pemerintah Kota Malang, dimana Alfamart membagikan makanan dan juga paket sembako kepada masyarakat dan pengemudi ojek online (ojol) yang ada di wilayah kota Malang.

Alfamart kembali membagikan bantuan yang kali ini kami salurkan  melalui Pemkot Malang yang akan diberikan kepada pengemudi ojek online yang sampai saat ini masih juga bekerja mencari nafkah,” ungkap Kepala Cabang Alfamart Malang, Agus Tri Sasongko sesaat sebelum menyerahkan bantuan di Balaikota Malang siang hari ini, Kamis (23/0/2020).

Pemberian bantuan kepada pengemudi angkutan umum

Menurut Agus Tri Sasongko, secara nasional PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart telah bekerjasama dengan empat yayasan untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona.

“Empat yayasan ini antara lain LazizMU, LazizNU, Mizan dan BMCI yang akan mengelola amanah dana sebesar Rp.2 miliar, termasuk kali ini Alfamart memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada pengemudi ojol, paket sembako bagi masyarakat, masker  dan hand sanitizer,” ungkap Kepala Cabang Alfamart Malang.

Walikota Malang menyerahkan bantuan kepada pengemudi ojol

Bantuan dari Alfamart ini diserahkan secara simbolis kepada Walikota Malang Sutiaji berupa 200  paket sembako, 400 nasi kotak siap saji dan 500 masker yang siap dibagikan.

“Dari dana sebesar Rp.2 miliar tersebut sebanyak Rp.1,5 miliar berasal dari donasi konsumen (uang kembalian) dan Rp.500 juta dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” ungkap Agus Tri Sasongko.

Ditemui usai penerimaan bantuan secara simbolis, Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Alfamart beserta yayasan  yang ditunjuk Alfamart serta konsumen  Alfamart yang telah memberikan donasi dan diwujudkan dalam bantuan yang sangat bermanfaat saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Alfamart ini dapat membantu masyarakat atau meringankan beban masyarat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir,” harap Walikota Malang.

Usai penyerahan secara simbolis, bantuan langsung didistribusikan kepada para masyarakat dan juga pengemudi ojek online yang sudah terdata untuk dapat menerima bantuan dari Alfamart tersebut.

Perlu diketahui, bersama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah, Alfamart telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia dimana salah satunya di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada tanggal 2 April 2020 lalu.

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Moch. Faruq Asrori, menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19.

“Beberapa tempat ibadah yang disemprot antara lain di Masjid Baabul Jannah, Mushola Nurul Muqaromah, Mushola Nurul Islam, Musola Baitul Hasanah, Mushola Siti Hajar dan Mushola Nurul Mutaqin,” ungkap pria yang akrab disapa Faruq ini.. 

Faruq berharap, penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Alfamart tersebut dapat bermanfaat bagi  masyarakat termasuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi  masyarakat. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan