Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

SD Islamic Global School Gelar Festival Budaya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Sewindu sekolahnya

SD Islamic Global School Gelar Festival Budaya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Sewindu sekolahnya

Kota Malang – Dalam rangka turut serta dalam mencerdaskan dan mempersiapkan anak bangsa yang berkarakter Islami dan berkualitas, Sekolah Dasar Islamic Global School (SD-IGS) yang ada di kota Malang kembali menggelar Festival Budaya dalam memperingati Hari Ulang Tahun SD-IGS yang ke 8 (sewindu) hari ini, Minggu (29/04).

Kepala Sekolah SD Islamic Global School, Suyadi menjelaskan bahwa dengan pelaksanaan Festival Budaya tersebut maka semua siswa SD-IGS akan mengenal seni dan budaya Bangsa Indonesia.

“Festival Budaya di sekolah kami ini tidak hanya siswa kami saja tetapi beserta dengan kedua orang tua siswa. Ayah dari siswa akan mengikuti lomba membuat makanan dengan berbahan dasar singkong dan minuman berbahan dasar jahe, sementara ibu dari siswa akan melaksanakan bazar makanan tradisional,” ungkap Suyadi.

Pengenal budaya juga diberikan kepada siswa dan orang tua siswa melalui Sinau Budaya bersama Paguyuban Pusaka Nusantara Indonesia  (PPNI) dan pameran pusaka serta kerajinan.

“Kami perkenalkan juga permainan tradisional anak-anak seperti goba sodor, bentengan, boi-boi dan permainan lainnya. Ada juga fashion show anak dan orang tua yang mengenakan baju daerah nusantara,” jelas Suyadi.

Festival Budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini diharapkan akan mampu memberikan nilai lebih kepada para siswa didik SD Islamic Global School dan menciptakan kedekatan para wali murid bersama dengan wali kelas dan seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di SD IGS. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan