Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danramil Sukun Ikuti Rakor Bersama Muspika Sukun Bahas Perkembangan Covid-19

Danramil Sukun Ikuti Rakor Bersama Muspika Sukun Bahas Perkembangan Covid-19

Rakor diikuti berbagai pihak yang terkait dengan penanganan pandemi covid-19 di wilayah kecamatan Sukun.

ADADIMALANG – Dalam rangka mengetahui kondisi perkembangan pandemi virus Corona di wilayah kecamatan Sukun, Komandan Koramil Sukun bersama dengan Muspika Sukun mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) pagi hari tadi, Senin (30/06/2020).

Dalam pertemuan yang digelar di Aula kantor Kecamatan Sukun tersebut dibahas tentang perkembangan terbaru pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di wilayah Sukun. Hal tersebut salah satunya disebabkan adanya peningkatan yang signifikan masyarakat yang terpapar Virus Corona termasuk di wilayah Sukun kota Malang.

Dengan pelaksanaan rapat bersama Muspika Sukun tersebut diharapkan ada kesamaan cara pandang dan informasi terbaru tentang kondisi pandemi covid-19 di wilayah Sukun kota Malang.

Komandan Koramil Sukun Kapten Kav Aan Jauhari menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19 masih terus meningkat saat ini sehingga memerlukan perhatian khusus semua unsur dan element masyarakat dan Muspika di wilayah Sukun.

“Semoga semua pihak dapat berperan lebih aktif lagi untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan Rakor ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas dan dokter dr Zata Dini dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang merupakan dokter akademisi yang selama ini membantu penanganan kasus Covid-19 di sektor wilayah Sukun kota Malang ini,” ungkap Danramil Sukun.

Lebih lanjut Kapten Kav Aan Jauhari lebih lanjut menegaskan bahwa selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kesadaran masing-masing orang untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 sangatlah penting.

“Diperlukan kerja keras, keikhlasan dan ketulusan semua komponen masyarakat baik RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokler kesehatan melalui edukasi di lingkungan masing-masing,” ungkap Kaptren Kav Aan Jauhari.

Peran Kampung Tangguh pada masa pandemi Covid-19 menurut Danramil Sukun saat ini sangatlah dibutuhkan bersama-sama dengan komponen masyarakat yang lain di masing-masing Kampung Tangguh.

Kegiatan rapat Muspika Sukun ini dihadiri pula oleh  Camat Sukun I Ketut Widi E. Wirawan, Kanit Polsek Sukun Iptu Luhur Santoso, Kepala Puskesmas Ciptomulyo dr. Edy Dwitanto, Kepala Puskesmas Janti Endang Listyowati, Lurah SeKecamatan Sukun, Sekretaris Kelurahan SeKecamatan Sukun, Kepala Seksi Trantib Kelurahan seKecamatan Sukun dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Bandungrejosari Sukun. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan