Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Aremania Kampus meminta kalangan mahasiswa menjaga Kondusifitas Malang

Aremania Kampus meminta kalangan mahasiswa menjaga Kondusifitas Malang

Kota Malang – Kejadian bentrok antara mahasiswa dari luar Malang dengan warga dan perkelahian antar mahasiswa pendatang di kota Malang yang terjadi secara beruntun di kota Malang, menimbulkan keprihatinan di kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aremania Kampus (FAK).

Sebagai wujud konkrit kepedulian dan aksi nyata, Forum Aremania Kampus (FAK) melaksanakan Deklarasi Malang Kondusif yang dilaksanakan di Gedung B lantai 7 Universitas Islam Malang (Unisma) pada hari Sabtu (07/07) malam.

Acara yang dimotori oleh Yoga Barjog sebagai salah satu pendiri FAK tersebut selain dihadiri perwakilan Aremania berbagai kampus di Malang, juga dihadiri oleh perwakilan berbagai organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang ada di Malang hingga pejabat di kota Malang seperti Sekretaris Daerah (Sekda) kota Malang Wasto, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Frontman D’Kross Ade Herawanto, Musisi dan tokoh Aremania Anto Baret, Perwakilan Aremania, Ketua LA Mania di Malang dan banyak lainnya.

Dalam sambutannya, Yoga Barjog mengharapkan agar Deklarasi Malang Kondusif yang digelar Forum Aremania Kampus tersebut bisa menjadi awal bagi kalangan mahasiswa untuk turut menjaga kondusifitas Malang tempat para mahasiswa ini menempuh pendidikan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri yang menyatakan bahwa mahasiswa yang menempuh pendidikan di Malang ini pasti lebih dari tiga tahun tinggal dan menetap di kota Malang sehingga di dalam diri dan hatinya seharusnya sudah merasa menjadi bagian dari Aremania yang harus turut menjaga kondusifitas Malang.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Malang, Wasto menyatakan bahwa pihak Pemkot Malang mengapresiasi gerakan Deklarasi Damai FAK yang menhambil tema adari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusifitas tersebut.

“Gerakan ini menunjukkan bahwa kalangan kampus khususnya mahasiswa (generasi muda) memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondusifitas Malang. Dan itu sangat kita apresiasi setinggi-tingginya. Karena jika Malang kondusif, maka akan naman untuk menempuh pendidikan,” ungkap Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Malang, Wasto usai deklarasi.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 100 orang tersebut, juga dilaksanakan pengangkatan Ade aherawanto sebagai Pembina Forum Aremania Kampus (FAK) yang dilaksanakan dengan pemberian jaket FAK secara simbolis.

“Kami ingin semua mahasiswa baik dari Malang ataupun yang datang dari luar Malang bisa berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas Malang agar tetap damai dan aman,” pungkas Yoga Barjog. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan