Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kampung 3G Jajagi Kerjasama Bersama IBU Untuk Membangun Kampung

Kampung 3G Jajagi Kerjasama Bersama IBU Untuk Membangun Kampung

Gayung bersambut, program 3G sesuai dengan nilai Kebudi Utamaan yang dikembangkan kampus IKIP Budi Utomo Malang.

ADADIMALANG – Menyadari bahwa membangun kampong bukanlah semata-mata dalam hal tanam menanam saja, Kampung Glintung Go Green bersama Pengurus RW 19 Purwantoro menjajagi peluang kerjasama bersama kampus IKIP Bud Utomo (IBU) Malang.

Rencana penjajagan kerjasama ini dibahas dalam pertemuan Bambang Irianto bersama pengurus RW 19 Wonosari Purwantoro di kampus C IBU yang diterima langsung oleh Rektor IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sunuyeko bersama Wakil Rektor IBU siang hari tadi, Selasa (15/07/2020).

“Pertama, Kampus C IKIP Budi Utomo itu ada di wilayah RW 13 kelurahan Purwantoro sementara Glintung Go Green itu di RW 19. Jadi sebenarnya ini satu lokasi jadi tidak salah jika kita berkerja bersama,” ungkap Inisiator Glintung Go Green (3G) Bambang Irianto.

Menurut pria yang menerima penghargaan Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan ini, dengan adanya kerjasama dengan IKIP Budi Utomo maka diharapkan adanya kolaborasi termasuk pendampingan dari IKIP Budi.

“Sekali lagi, menurut kami membangun kampung itu bukan hanya soal tanah menanam saja tetapi juga membangun jiwa warga kampong. Di situlah peran IKIP Budi Utomo akan sangat berperan sangat penting dan sangat banyak dalam hal membangun kampung. Oleh karena itu saya dengan beberapa pengurus RW 19 Wonosarti Purwantoro datang ke sini untuk menjajagi kerjasama apa yang bisa kita kerjakan bersama dengan IKIP Budi Utomo,” ungkap Bambang Irianto.

“Ini bukan hanya untuk RW 19 Purwantoro saja, dan bukan hanya untuk IKIP Budi Utomo saja, secara keseluruhan kerjasama ini untuk Indonesia,” pungkas Bambang Irianto.

Usai melakukan diskusi, Wakil Rektor III Ikip Budi Utomo, Ali Badar menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan rencana kerjasama antara 3G, RW 19 Purwantoro dengan Kampus IKIP Budi Utomo Malang.

“Jadi ini seperti gayung bersambut karena apa yang dilaksanakan oleh Pak Bambang Irianto di Glintung Go Green (3G) itu sejalan dengan nilai-nilai Kebudi Utamaan yang dikembangkan IKIP Budi Utomo,” ungkap Wakil Rektor III Budi Utomo.

Menurut Ali Badar, Kebudi Utamaan yang dikembangkan di IKIP Budi Utomo Malang seperti ke Indonesiaan, Kepedulian, Kemanfaatan, Kepatuhan dan Kepatutan yang singkron dengan yang telah dilaksanakan Bambang Irianto di Glintung Go Green (3G) dan pembangunan kampung-kampung yang lainnya.

“Setelah ini mungkin formulasinya akan kita tindak lanjuti dengan pertemuan-pertemuan yang berikutnya, tetapi secara konseptual kerjasama ini sangat menarik. Menarik baik bagi kami sebagai kampus yang harus mempertahankan Citra kampus dengan KeBudi Utamaannya dengan proram yang dibuat 3G,” ungkap Ali Badar.

“Bagaimana kita mengembangkan Kampung kelurahan Purwantoro ini dan tentunya akan sangat bagus bagi Indonesia,” pungkas Ali Badar. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan