Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 gelar Komsos Untuk Mencegah Radikalisme/Separatisme di wilayah Kota Malang

Kodim 0833 gelar Komsos Untuk Mencegah Radikalisme/Separatisme di wilayah Kota Malang

ADADIMALANG – Meskipun disibukkan dengan pelbagai kegiatan terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19) yang sudah menjadi pandemi di dunia dan termasuk di Indonesia dan kota Malang, namun jajaran kodim 0833 kota Malang juga tetap melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) yang biasanya dilaksanakan bersama masyarakat dan kelompok masyarakat.

Komsos yang kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencega berkembangnya paham radikalisme dan separatisme di kalangan masyarakat di wilayah kerja Kodim 0833 kota Malang dengan tema ‘Melalui kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal Radikalisme/Separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman idiologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme/Separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19’.

Mewakili Komandan kodim 0833 kota Malang, Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto membuka secara resmi acara Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang dilaksanakan di Aula Makodim 0833 Kota Malang pagi hari tadi, Rabu (03/06/2020).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0833 kota Malang, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa kegiatan Komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara aparat TNI bersama masyarakat atau kelompok masyarakat.

“Dengan acara Komsos maka dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan kedekatan hubungan dengan seluruh komponen bangsa penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI angkatan darat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara, aspek darat dalam menghadapi ancaman yang timbul.

“Salah satu kebijakan dari Komando Atas bidang teritorial terkait dengan upaya penyebaran Covid-19 antara lain merujuk kepada PP nomor 21  2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Menurut Dandim 0833 kota Malang, setelah pemberlakuan PSBB pada kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung ini perlu dilakukan upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin, sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup sehat pada situasi konflik Pandemi Covid-19 atau new normal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0833 Kota Malang, Wakil Ketua FKUB Kota Malang Nursalim, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan Mahasiswa dan juga perwakilan Pelajar. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan