Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Moreno Soeprapto Lakukan Aksi Nyata Kurangi beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Moreno Soeprapto Lakukan Aksi Nyata Kurangi beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Beri bantuan APD, Masker hingga paket sembako.

ADADIMALANG – Dalam kondisi pandemi Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19) seperti saat ini, peran nyata para wakil rakyat justru banyak dipertanyakan oleh masyarakat yang selama ini menjadi pendukungnya.

Banyak masyarakat yang merasa dalam kondisi seperti saat ini peran partai politik ataupun wakil rakyat justru tidak mereka rasakan dalam posisi sulit seperti saat ini.

Namun hal yang berbeda justru sudah dilakukan oleh anggta DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Malang Raya, Moreno Soeprapto yang melakukan aksi nyata sebagai wakil rakyat dengan melakukan pembagian bantuan di wilayah Malang Raya.

Moreno Soeprapto yang maju melalui Partai gerakan Indonesia raya (Gerindra) ini melalui tim Moreno Champion Center memberikan bantuan 1.500 buah Alat Pelindung Diri (APD) dan 750 Face Shield yang disalurkan kepada tujuh rumah sakit (RS) di Kota dan Kabupaten Malang serta 24 Puskesmas maupun klinik di wilayah Kabupaten Malang.

Selain memberikan bantuan APD ke tenaga medis atau instalasi kesehatan, Moreno Soeprapto juga telah memberikan 3.500 masker kain serta 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Tim penggerak Moreno Champion Center secara bertahap bergerak ke titik-titik tujuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dimana kegiatan pemberian bantuan sudah dilaksanakan sejak bulan April hingga bulan Mei 2020 ini. Dan rencananya Moreno Soeprapto akan tetap melaksanakan Aksi Nyata untuk meringankan beban masyarakat Malang Raya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan APD dan Face Shield ini untuk mewujudkan keinginan para Tenaga Medis di tingkat Puskesmas Kecamatan hingga Rumah Sakit yang masih kekurangan akan Alat Pelindung Diri,” ungkap Moreno Soeprapto.

Menurut Moreno, dirinya sengaja memberikan APD kepada Puskesmas mengingat Puskesmas adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih dan dedikasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah berjuang dalam penangan wabah covid-19 ini,” ungkap Moreno Soeprapto mengapresiasi kinerja tenaga medis dalam mengatasi Covid-19.

Terkait dengan pembagian masker kain kepada masyarakat, Moreno Soeprato berharap dengan pembagian masker kain tersebut dapat membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19 mengingat penggunaan masker dapat menekan penularan Covid-19 hingga lebih dari 70 persen.

“Aksi nyata ini tidak akan berhenti sampai di sini, karena masyarakat akan tetap terbebani sebelum pandemi Covid-19 ini berakhir,” pungkas mantan pembalap nasional ini. (A.Y)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan