Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Targetkan 65 Persen Mahasiswa Terserap Kerja Sebelum Wisuda

Polinema Targetkan 65 Persen Mahasiswa Terserap Kerja Sebelum Wisuda
Tingkatkan Empat kali Karir Expo menjadi Enam kali selama tahun 2019.

Kota Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) akan menargetkan Enam kali pelaksanaan Karir Expo selama tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Karir Expo 2019, M. Maskan yang mengakui bahwa target pelaksanaan Karir Expo sebanyak Enam kali itu lebih banyak dari tahun lalu.

“Harapannya dengan semakin banyaknya pelaksanaan Karir Expo itu akan membantu tercapainya target penyerapan mahasiswa Polinema sebelum wisuda,” ungkap M. Mahsan.

Pelaksanaan Karir Expo pertama Polinema di tahun 2019 ini diikuti oleh 18 perusahaan yang melakukan recruitment kerja.

“Yang mengikuti Karir Expo kali ini benar-benar jeli karena memiliki peluang lebih besar mendapatkan calon karyawan terbaik dari yang terbaik karena pilihannya banyak,” ungkap M. Mahsan.

Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik Polinema, Supriatna Adisuwignjo menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 ini Polinema menargetkan 65 persen mahasiswa Polinema sudah terserap kerja sebelum wisuda.

“Jika tahun lalu itu secara rata-rata 50 persen mahasiswa Polinema terserap kerja sebelum diwisuda, maka tahun 2019 ini ditargetkan 65 persen,” ujar Supriatna.

Dengan pelaksanaan hingga Enam kali Karir Expo tersebut diharapkan bisa memenuhi target 65 persen penyerapan mahasiswa.

Dari pantauan di lokasi, meski Karir Expo Polinema baru dibuka sekitar pukul 10.00 WIB namun ratusan jobseeker sudah mengantri di depan Aula Pertamina Polinema.

“Peserta yang mengikuti Karir Expo Polinema selama dua hari ini ditargetkan 1.500 orang peserta,” ungkap M. Mahsan.

Dari data panitia JPC, hingga berita ini dimuat sudah ada sekitar seribu lebih orang yang mendaftar sebagai peserta Karir Expo Polinema. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan