Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Disertai Sujud Syukur, Partai Solidaritas Indonesia menjadi partai ke tiga yang lolos pemeriksaan awal KPU kota Malang

Disertai Sujud Syukur, Partai Solidaritas Indonesia menjadi partai ke tiga yang lolos pemeriksaan awal KPU kota Malang

Kota Malang – Setelah Partai Perindo dan partai Nasdem kota Malang dinyatakan lolos tahap pemeriksaan awal dengan diberikan tanda terima berkas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Malang menjadi partai berikutnya yang dinyatakan lolos pemeriksaan awal KPU kota Malang sekitar pukul 14.00 WIB hari ini (14/10). Rombongan pengurus PSI kota Malang datang ke kantor KPU kota Malang sekitar pukul 12.30 WIB dipimpin oleh Ketua DPD PSI kota Malang Achmad Faried.

Dalam pemeriksaan awal oleh KPU kota Malang, data hardcopy yang diberikan kepada KPU tersebut diketahui jumlahnya mencapai 859 orang anggota dari lima kecamatan yang ada dimana hal tersebut sesuai dengan jumlah kader sesuai Sipol milik KPU.

“Karena jumlahnya sudah sesuai dengan jumlah yang ada di Sistem Politik Partai Politik (Sipol), maka dengan ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Malang berhak menerima tanda terima berkas. Nanti tanggal 17 Oktober 2017 berkas tersebut akan dilakukan pemeriksaan administrasi oleh KPU,” ujar Ketua KPU kota Malang, Zainudin ST., MAP.

Mendengarkan pernyataan dari Ketua KPU kota Malang, Achmad Faried yang didampingi oleh sekitar 15 orang pengurus partainya tersebut langsung melakukan sujud syukur di hadapan kelima Komisioner yang menerima rombongan PSI.

“Setelah ini kami akan mempersiapkan kebutuhan atau syarat-syarat yang diperlukan untuk pemeriksaan administrasi sebagai tahap berikutnya setelah PSI kota Malang dnyatakan lolos pemeriksaan awal KPU kota Malang,” ujar pria bertubuh subur ini.

Faried lebih lanjut menjelaskan meskipun PSI merupakan partai baru, namun penyiapan berkas dan data anggota tidak terlalu menyulitkan karena sejak awal pendirian partainya PSI sudah melakukan pendataan kadernya secara rapi sehingga tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan dengan data di Sipol KPU.

Keberhasilan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Malang dalam memenuhi berkas pendaftaran partainya meskipun baru sekali datang ke kantor KPU kota Malang, diakui oleh Ketua KPU kota Malang sebagai berkah seringnya pengurus PSI melakukan komunikasi dan konsultasi kepada KPU kota Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan