Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Tindak Kriminalitas Di UB Menurun Drastis

Tindak Kriminalitas Di UB Menurun Drastis

Pasca penerapan screening kendaraan berstiker yang bisa masuk ke wilayah UB.

Kota Malang – Pasca  penerapan screening kendaraan yang berstiker saja yang bisa masuk ke dalam wilayah Universitas Brawijaya (UB), dipastikan mampu menurunkan tindak kriminalitas yang terjadi di sana.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UB Nuhfil Hanani saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan screening kendaraan berstiker UB saja yang bisa masuk ke dalam UB.

“Yang paling terasa itu tingkat kehilangan (pencurian) itu turun drastis. Dulu sebelum diterapkan model stiker ini banyak terjadi kasus kehilangan kendaraan bermotor,” ungkap Nuhfil Hanani.

Rektor Universitas Brawijaya lebih lanjut menegaskan akan melakukan perubahan atau penyesuaian terkait dengan kebijakannya tersebut.

“Namanya kan sedang diuji cobakan, jadi akan ada revis jika ada yang masih kurang tepat,” ujar Nuhfil Hanani.

Saat ditanya berapa peningkatan anggaran BBM yang digunakan untuk kendaraan yang mengantar para mahasiswa ke gerbang pintu masuk UB, Nuhfil Hanani menyatakan anggaran itu tidak masalah digunakan sepanjang digunakan untuk kepentingan mahasiswa UB.

“Yang jelas sekarang lebih aman, tidak terlalu padat dan polusi kendaraan juga sudah berkurang kan,” pungkas Nuhfil Hanani.

Baca Juga :
UB Tutup Gerbang Keluarnya
Masuk UB harus Berstiker!

Perlu diketahui sejak tanggal 28 Januari 2018 lalu, Universitas Brawijaya telah menerapkan kebijakan hanya kendaraan yang menggunakan stiker UB saja yang diperbolehkan masuk ke wilayah UB.

Bagi kendaraan yang tidak memiliki stiker tidak bisa masuk ke dalam wilayah UB, termasuk ojek online yang selama ini bebas keluar masuk UB.

“Bagi tamu atau orang yang memiliki kepentingan masuk di wilayah UB yang tidak memiliki stiker UB maka akan dipinjamkan kartu tamu di pos keamanan yang harus dikembalikan saat mereka keluar,” ujar Kasubag Humas dan Arsip UB, Kotok Gurito. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan