Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

ITN Malang Siap Back Up Kajian Ilmiah Replikasi Kampung Bambang Irianto 3G

ITN Malang Siap Back Up Kajian Ilmiah Replikasi Kampung Bambang Irianto 3G

Bahas solusi permasalahan banjir di kota Malang.

ADADIMALANG – Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kustamar bersama Wakil Rektor I dan beberapa dosen ITN Malang mengunjungi Rumah Prestasi Kampung Glintung Go Green (3G) yang ada di jalan Karya Timur Dalam II (Gang Koramil), kecamatan Blimbing kota Malang sore hari ini, Kamis (01/08).

Kedatangan Kustamar dan dosen ITN Malang disambut oleh Manager 3G Bambang Irianto, Lurah Purwantoro dan beberapa Ketua RW di wilayah kelurahan Purwantoro, kota Malang.

“Jadi Glintung Go Green sekarang sedang proses pembangunan Rumah Prestasi yang kurang lebih sudah 85 persen selesai dan saat ini sudah bisa dipergunakan,” ujar Bambang Irianto saat menerima kunjungan Rektor ITN Malang.

Bambang Irianto juga menyampaikan bagaimana proses Kampung 3G hingga dirinya mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi termasuk Piala Kalpataru yang membawa konsekuensi bagi dirinya untuk melakukan replikasi kampung.

“Sebagai pembina lingkungan Kalpataru saya memiliki kewajiban untuk melakukan replikasi kampung di lokasi yang lain, dan untuk tahun ini kami telah memilih RW 18 dan RW 5 kelurahan Purwantoro,” ujar Bambang Irianto kepada rombongan ITN Malang.

Sementara itu usai mendapatkan penjelasan dari Bambang Irianto, Kustamar mengakui bahwa pihak ITN Malang sangat tertarik dengan proses perkembangan kampung 3G termasuk berbagai prestasi yang berhasil diraihnya.

“Oleh karena itu, ITN Malang dari sisi akademi siap mendampingi Kampung 3G dalam hal ini Penerima Piala Kalpataru dari sisi akademisi untuk replikasi kampung yang akan dilakukan ke depan,” ungkap Kustamar.

Kustamar bahkan siap mengirimkan para mahasiswanya untuk terlibat langsung dalam proses replikasi kampung yang akan dilakukan, termasuk melakukan penelitian para dosen-dosen ITN Malang.

Dalam pertemuan tersebut, Kustamar yang ternyata pakar di bidang banjir ini juga memberikan komentar tentang kondisi banjir yang sering terjadi di wilayah RW 18 kelurahan Purwantoro yang disampaikan oleh Ketua RW 18 dalam pertemuan tersebut.

Kunjungan Rektor ITN Malang Ke Rumah Prestasi 3G

“Dengan adanya pendampingan dari ITN Malang untuk sisi kajian ilmiahnya, maka kami akan semakin mantab dalam melakukan replikasi kampung yang berikutnya,” ungkap Bambang Irianto.

Peninjauan ke Sumur Injeksi 3G

Selain melakukan dialog, Rektor ITN dan Wakil Rektor I serta beberapa dosen ITN Malang melakukan peninjauan ke Sumur Injeksi di Rumah Prestasi yang merupakan wujud Gerakan Menabung Air (Water Banking Movement) yang dilaksanakan oleh Bambang Irianto di Kampung 3G hingga mendapatkan berbagai penghargaan nasional hingga internasional. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below