Pengurus DPC, PAC dan Fraksi PDIP Kota Malang ‘Nglurug’ Polresta Malang Kota

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Berikan laporan pengaduan pembakaran bendera PDIP langsung kepada Kapolresta Malang Kota.

ADADIMALANG – Sebanyak 26 orang yang mewakili pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Fraksi PDIP kota Malang mendatangi Mapolresta Malang Kota sore hari tadi, Rabu (01/07/2020).

Kedatangan rombongan dari DPC Partai berlambang Banteng bermoncong putih ini dipimpin langsung oleh Ketua DPCnya yakni I Made Riandiana Kartika.

Rombongan dari PDIP kota Malang ini langsung dipersilahkan menunggu terlebih dahulu di Ruang Tribrata Polresta Malang mengingat Kapolresta Malang Kota masih belum kembali dari pengamanan aksi demonstrasi.

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata yang baru datang di Polresta Malang Kota langsung menemui para rombongan yang datang tersebut dan perwakilannya masuk ke dalam ruang kerja Kapolresta Malang Kota.

Usai diterima oleh Kapolresta Malang Kota, rombongan pengurus PDIP Kota Malang ini kemudian menyampaikan maksud kedatangan mereka dan pernyataan sikap DPC PDIP Kota Malang di hadapan para awak media.

“Jadi maksud kedatangan kami kemari adalah untuk membuat pengaduan terkait dengan pembakaran bendera PDIP pada saat berlangsungnya demo penolakan RUU HIP di depan gedung DPR RI Jakarta beberapa waktu yang lalu,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Menurut Made, aksi pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu telah menyakiti dan mengoyak semua hati anggota PDIP termasuk menginjak harga diri dan kebanggaan mereka.

Oleh karenanya, DPC PDIP kota Malang mengambil sikap dengan mengadukan kejadian pembakaran bendera PDIP itu ke Polres Malang Kota.

“Instruksi pimpinan kami jelas untuk tidak melakukan aksi balas dendam atau pembalasan, tetapi diselesaikan melalui jalur hukum karena Indonesia adalah negara hukum,” ungkap pria yang juga tengah menjabat sebagai Ketua DPRD kota Malang ini.

Mengingat kejadian tersebut terkait dengan kehormatan partai, Ketua DPC PDIP menginstruksikan kepada Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi DPC PDIP Kota Malang Achmad Wanedi untuk menyampaikan pernyataan sikap resmi DPC PDIP Kota Malang.

“Kami dari DPC PDIP Kota Malang mengutuk keras aksi pembakaran bendera PDIP tersebut karena merupakan pelecehan terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan demokrasi yang dilakukan oleh oknuk saat terjadinya aksi penolakan RUU HIP tanggal 22 Juli 2020 di depan Gedung DPR RI,” tegas Wanedi.

Aksi pembakaran bendera PDIP menurut Wanedi telah menciderai kehormatan PDIP dan demokrasi mengingat kebebasan menyampaikan pendapat dan berekspresi tersebut haruslah tetap tidak boleh melanggar peraturan dan ketentuan hukum yang ada.

“Oleh karena itu kami melaporkan aksi pembakaran tersebut ke kepolisian (Polresta Malang Kota) agar dapat dilakukan tindakan hukum,” ungkap Wanedi.

Ketua DPC PDIP kota Malang beserta seluruh pengurus yang datang ke Polresta Malang Kota mengapresiasi Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata yang mau menerima kedatangan mereka meski baru saja usai melakukan pengamanan aksi demonstrasi di wilayah kota Malang.

Usa menyampaikan tuntutan mereka, rombongan pengurus DPC, PAC dan Fraksi PDIP Kota Malang ini kemudian meninggalkan Mapolresta Malang Kota. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Trauma Healing, Wali Kota Sutiaji Beri Semangat untuk Tiga Anak Isoman

Sambang ke lokasi isoman dinilai menjadi upaya penyembuhan trauma pasien Covid-19. ADADIMALANG – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan...

Proposal Dosen Dan Mahasiswa ITN Malang Lolos Raih Pendanaan

Laksanakan program Matching Fund Kedaireka, PHP2D dan PKM GT. ADADIMALANG – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun raihan prestasi tidak terhenti. Bahkan di kampus...

UB Distribusikan 79 Ekor Kambing dan 7 Sapi pada Idul Adha 1442 H

Tahun depan diharapkan dapat membagikan hingga ke wilayah Malang Selatan. ADADIMALANG - Universitas Brawijaya (UB) membagikan 79 ekor kambing dan 7 ekor sapi kepada 50...

Yayasan Wings Peduli Serahkan Donasi 1.500 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Hari ini menyerahkan bantuan sebanyak 390.340 kilogram beras melalui Korem 083 Baladhika Jaya. ADADIMALANG - Berkolaborasi dengan Jajaran Korem di empat wilayah di Jawa Timur...

Satgas Covid-19 Alumni UB Merilis Aplikasi Isolasi Mandiri

Dapat dimanfaatkan guna memantau kondisi harian masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalankan isolasi mandiri. ADADIMALANG – Melonjaknya kasus paparan Virus Corona (Covid-19) yang melanda...
- Advertisement -

Berita Terkait