Alfa Corp Sediakan Gedung Isolasi Pasien OTG Hingga Gejala Ringan Covid-19

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Gubernur Anies Baswedan : Terimakasih Pejuang Kemanusiaan.

ADADIMALANG – AlfaCorp sebagai kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, Alfaland, Omega Hotel Management dan Universitas Bunda Mulia saat ini telah menyiapkan UBM Housing sebagai lokasi isolasi bagi pasien Covid-19.

Lokasi Isolasi yang disiapkan AlfaCorp tersebut diharapkan mampu mengurangi beban pemerintah dalam menyiapkan ketersediaan tempat isolasi khususnya bagi karyawan AlfaCorp yang bekerja di wilayah DKI Jakarta. Meski demikian, Namun, warga sekitar yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala juga dapat mempergunakannya.

“Fasilitas tersebut untuk mendukung pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, dimana salah satu hal yang kini menjadi prioritas adalah menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19,” jelas Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin.

Dalam UBM Housing yang berada di Jalan Lodan Raya nomor 2 Jakarta Utara tersebut terdapat 375 kamar yang akan digunakan untuk karyawan yang terpapar Covid-19, dan di setiap lantai terdapat relawan yang bertugas untuk memonitor pasien.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik peran korporasi Alfacorp dalam menyediakan Lokasi Isolasi bagi pasien Covid-19.

“Pagi ini kita menyaksikan satu terobosan yang patut dijadikan contoh di mana sebuah perusahaan yakni Alfacorps secara proaktif menyediakan tempat untuk isolasi bagi karyawan yang terpapar atau bagi masyarakat di sekitar tempat isolasi terkendali,” ujar Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya saat peresmian UBM Housing pagi tadi, Selasa (03/08/2021).

Menurut Gubernur DKI Jakarta tersebut, ada beberapa orang yang sengaja mengeruk keuntungan di tengah kondisi pandemi seperti importasi ilegal, menaikkan harga obat dan lain sebagainya.

“Itu rombongan penjahat kemanusiaan dan yang disini adalah pejuang kemanusiaan. Mereka yang justru ketika ada pandemi turun tangan untuk menyelamatkan sesama, dan disini kita menyaksikan teman-teman di AlfaCorp menunjukkan sikap tanggung jawab itu, kami sampaikan terima kasih,” ucap Anies Baswedan.

Sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 891 tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Lokasi Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 19 huruf A angka empat disebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta bersama Satgas Penanganan Covid-19 berencana memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di DKI Jakarta termasuk di dalamnya fasilitas milik swasta untuk dijadikan tempat isolasi bagi orang dengan konfirmasi Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan.

Lokasi Isolasi yang disediakan Alfacorp tersebut telah memiliki fasilitas yang memadai seperti klinik, kamar dengan sanitasi yang baik, ruang terbuka hijau dan ambulance yang siaga 24 jam sehingga Dinas Kesehatan PemProv DKI Jakarta telah memberikan surat rekomendasi untuk kegiatan penyelenggaraan Lokasi Isolasi bagi karyawan Alfa Corp.

Alfa Corp saat ini juga telah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit sebagai rujukan medis serta supervisi dan monitoring operasional. Operator medis juga telah disediakan baik tenaga medis dokter maupun perawat, pada mini klinik untuk observasi, tindakan medis awal pemberian obat dan vitamin.

Tak cukup dengan itu, BNPB/Satgas Covid-19 Nasional melalui Koordinator Bidang Relawan ikut membantu dalam supervisi rutin, penyedia tenaga relawan dan penyedia tenaga kesehatan di lokasi tersebut. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

HUT Kota Batu Ke 20, The Singhasari Resort Beri Hadiah 3 Penghargaan Internasional

3 Penghargaan diraih dari Haute Grandeur Global Hotel Award 2021. ADADIMALANG - Melanjutkan keberhasilan sebelumnya di tahun lalu, The Singhasari...

FISIP UB Turut Serta Dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sosialisasikan urgensi vaksinasi kepada masyarakat. ADADIMALANG - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Universitas Brawijaya mengambil peran untuk terjun langsung melakukan pendampingan melalui...

Pengalaman Menteri Sandiaga Uno Menginap Di Home Stay Desa Serang Blitar

Mewujudkan mimpi warga untuk mendorong Indonesia bangkit. Blitar ADADIMALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri pertama yang menginap di Home...

AKBP Budi Hermanto : Jangan Cuma Menerapkan Prokes Saat Petugas Datang Patroli

Tidak ingin mempersulit masyarakat menjalankan usahanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. ADADIMALANG – Kesadaran masyarakat yang tinggi akan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd...

Ulang Tahun ke-15, d’Kross Terus Berkarya Meski Masih Pandemi

Siapkan karya untuk berkolaborasi bersama penyanyi Ibukota. ADADIMALANG - Tepat Hari Minggu ini (17/10/2021), D'Kross Community menginjak usia ke-15 tahun, dimana peringatan Hari Ulang Tahun kali...
- Advertisement -

Berita Terkait