Tong Tong Night Market Kembali Digelar Mulai Hari Ini Di Hotel Shalimar

Pengunjung Tong Tong NIght Market 2023 (Foto : Agus Yuwono)
Pengunjung Tong Tong NIght Market 2023 (Foto : Agus Yuwono)

Dibuka Wali Kota Malang dan dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Sukses digelar di masa pandemi 2022 lalu, Tong Tong Nigt Market kembali digelar di The Shalimar Boutique Hotel Kota Malang untuk yang ke-7 kalinya mulai sore hari ini, Jumat (28/07/2023).

Dalam pelaksanaan ke-7 ini Tong Tong Night Market diakui oleh Managing Director The Shalimar boutique Hotel Malang, Lily Jessica Tjokrosetio dilaksanakan dengan suasana yang berbeda mengingat lokasi pelaksanaan Festival Tong Tong Night Market lebih luas dengan memanfaatkan Taman Tjerme yang telah selesai direnovasi oleh The Shalimar Boutique Hotel Malang.

“Jadi suasana Festival Tong Tong Night Market kali ini berbeda karena menggunakan area Taman Tjerme sehingga lebih luas dan banyak pengunjung yang dapat tertampung di dalamnya. Terimakasih kepada Pemkot Malang yang telah meresmikan The Shalimar Boutique Hotel sebagai salah satu dari dua hotel heritage di Kota Malang,” ungkap Lily.

Jika di tahun 2022 lalu Festival Tong Tong Night Market digelar ternyata mampu menyedot animo masyarakat hingga tercatat lebih dari 3.600 orang pengunjung hadir di lokasi Festival Tong Tong Night Market, di tahun ini diharapkan jumlah masyarakat yang datang menikmatinya akan lebih banyak.

“Semoga tahun ini akan mampu lebih banyak karena meskipun hanya tiga hari saja dilaksanakan namun kali ini jumlah tenant lebih banyak karena tahun lalu hanya 13 tenant dan kali ini meningkat sampai 40 tenant yang sebagian besar adalah UMKM. Semoga Tong Tong Night Market tahun depan bisa tujuh hari ya sehingga semakin mampu mendukung pengembangan ,” ungkap Lily Jessica Tjokrosetio.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Tong Tong Night Market yang dinilai telah menjadi salah satu kegiatan pariwisata di Kota Malang.

“Harapannya ke depan lebih dipastikan ya untuk tanggal dan bulan pelaksanaan Tong Tong Night Market ini karena saya lihat tadi banyak juga pengunjung dari luar kota yang datang meskipun tidak menginap di The Shalimar Boutique Hotel ini. Karena kalau semuanya menginap di sini ya tidak cukup ya kamarnya,” ungkap Wali Kota Sutiaji usai melakukan pembukaan Tong Tong Night Market 2023.

Oleh karena itu Wali Kota Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih Pemkot Malang kepada The Shalimar Boutique Hotel yang konsisten melaksanakan agenda Tong Tong Night Market ini.

“Tahun ini pelaksanaan ke-7 ya tentunya tidak mudah untuk mampu melaksanakan hingga tujuh kali dan saya kira di awal-awal pelaksanaannya harus berjuang sungguh-sungguh hingga mampu terlaksana sampai saat ini,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Di hari pertama pembukaan sore ini, pengunjung sudah cukup banyak dimana nampak tersebar memenuhi area lokasi pelaksanaan Tong Tong Night Market.

“Baru beberapa waktu setelah pembukaan namun pengunjung sudah nampak banyak ya di sini sehingga panitia dan juga stan-stan UMKM bisa tersenyum. Saya kira ini merupakan good sign ya untuk 2 hari ke depan. Setiap hari hiburannya selalu berbeda sehingga datang ke sini setiap haripun tidak akan bosan,” pungkas Lily Jessica Tjokrosetio. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini