Lebih Dari 4.000 Pengunjung Datang Ke Tong Tong Night Market 2023

Pengunjung di hari ke-3 Tong Tong NIght Market membludak melebihi hari pertama dan kedua pelaksanaannya (Foto : Agus Yuwono)
Pengunjung di hari ke-3 Tong Tong NIght Market membludak melebihi hari pertama dan kedua pelaksanaannya (Foto : Agus Yuwono)

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Nampaknya Managing Director The Shalimar Boutique Hotel Lily Jessica Tjokrosetio dapat tersenyum puas terkait pelaksanaan Tong Tong Night Market di tahun 2023 ini.

Hal tersebut disebabkan kegiatan yang mengambil tema heritage ini mampu memenuhi harapannya untuk dapat dikunjungi lebih banyak masyarakat dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Harapannya bisa lebih banyak daripada pengunjung tahun 2022 lalu ya. Kalau tahun kemarin sekitar 3.600 orang yang datang, tahun ini harapannya lebih dari itu,” ujar Lily saat ditemui sebelum pembukaan Tong Tong Night Market 2023 ini Jumat lalu (28/07/2023).

Harapan Liliy tersebut sangat masuk akal mengingat di tahun 2023 ini pelaksanaan Tong Tong Night Market menggunakan area yang lebih luas dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sehingga memungkinkan penambahan tenant dan juga konsep acara yang lebih baik lagi.

“Jadi di tahun ini kami memanfaatkan Taman Tjerme sebagai lokasi pelaksanaan Tong Tong Night Market mengingat taman tersebut sudah selesai direnovasi oleh The Shalimar Boutique Hotel sebagai wujud komitmen kami menjaga kawasan heritage di Kota Malang ini,” ujar Lily.

Sementara itu ditemui di hari terakhir pelaksanaan Tong Tong Night Market (30/07/2023), Corporate GM The Shalimar Boutique Hotel yakni Grace Syiariel menyampaikan kunjungan masyarakat di Tong Tong Night Market di hari pertama berkisar di angka 1.200 orang dan hari ke dua sebanyak 1.800 orang.

Corporate GM The Shalimar Boutique Hotel yakni Grace Syiariel saat ditemui di hari terakhir pelaksanaan Tong Tong Nght Market 2023 (Foto : Agus Yuwono)
Corporate GM The Shalimar Boutique Hotel yakni Grace Syiariel saat ditemui di hari terakhir pelaksanaan Tong Tong Nght Market 2023 (Foto : Agus Yuwono)

“Jadi selama 2 hari sudah ada 3.000 orang yang berkunjung dan untuk hari terakhir dapat dilihat sendiri tempat ini penuh. Setidaknya ada 1.300 sampai pukul 18.00 WIB ini,” ungkap perempuan ramah ini.

Dengan jumlah pengunjung lebih dari 3.600 orang tersebut, tentunya telah memenuhi harapan Lily yang menginginkan jumlah pengunjung Tong Tong Night Market terus meningkat di setiap tahun pelaksanaannya.

Dari pantauan di lokasi acara, banyaknya pengunjung Tong Tong Night Market di hari terakhir pelaksanaan ini membuat banyak pengunjung tidak mendapatkan tempat duduk meskipun lokasi tempat duduk telah diperbanyak di lokasi Taman Tjerme.

“Wah ramai sekali ya hari terakhir ini, tidak seperti hari kedua kemarin. Saya dan teman-teman sampai tidak kebagian tempat duduk. Harapannya tahun depan akan lebih banyak tempat duduk yang disediakan,” ungkap Budi yang merupakan salah satu dosen kampus Swasta di Kota Malang.

Budi datang bersama dengan beberapa teman dan berencana bertemu dengan koleganya di lokasi Tong Tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel tersebut.

“Sengaja janjian di sini agar mereka juga tahu ada acara Tong Tong Night Market. Sayangnya sampai 30 menit saya masih tidak dapat tempat duduk juga,” pungkas Budi.

Penampilan Kemisan Jazz di hari terakhir Tong Tong NIght Market (Foto : Agus Yuwono)
Penampilan Kemisan Jazz di hari terakhir Tong Tong NIght Market (Foto : Agus Yuwono)

Pernyataan Budi tersebut di amini oleh salah satu pengunjung yakni Andi Yahya, yang juga datang bersama keluarganya untuk menikmati Tong Tong Night Market tahun ini.

“Wah kalau di Tong Tong Night Market ini tidak bisa sebentar, selain karena banyak hiburan menarik yang sayang dilewatkan karena tidak setiap hari mudah ditemukan, di sini kita selalu bertemu dengan teman atau kolega yang telah lama tidak bertemu. Akhirnya ngobrol-ngobrol tidak terasa semakin lama ada di sini,” ujar Andi yang merupakan warga Kota Malang ini.

Dampaknya menurut Andi, akhirnya pengunjung yang telah mendapatkan tempat duduk tidak kunjung beranjak dari kursinya yang membuat pengunjung lainnya harus menunggu lama untuk mendapatkan tempat duduk.

“Semoga tahun depan Tong Tong Night Market ini masih dilaksanakan ya dengan konsep dan suasana yang lebih berbeda lagi,” pungkas Andi.

Ditanya terkait hal tersebut, Grace menegaskan jumlah pengunjung yang membludak di hari terakhir pelaksanaan membuat banyak pengunjung terpaksa tidak kebagian tempat duduk. Dan hal tersebut akan menjadi catatan untuk pelaksanaan di tahun mendatang.

“Yang paling nampak berbed dalam pelaksanaan Tong Tong Night Market tahun ini adalah banyak anak-anak yang datang dimana mereka nampak antusias menikmati dolanan jaman dulu yang juga disediakan di sini,” ungkap Grace.

Mengakhiri wawancara, Grace mengingatkan untuk UMKM atau bisnis kuliner yang telah menjadi legenda di Malang dapat menghubungi panitia Tong Tong Night Market atau The Shalimar Boutique Hotel setelah pelaksanaan Tong Tong Night Market tahun ini.

“Silahkan datang ke kami untuk didata karena nanti akan ada proses kurasi untuk UMKM yang akan diikutkan di Tong Tong Night Market tahun 2024 mendatang,” pungkas Grace Grace Syiariel. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini