Dosen Dan Tendik UNITRI Malang Ikuti Raker 2023 Selama Dua Hari Sejak Hari Ini

Dosen dan Tenaga Pendidikan UNITRI Malang mengikuti Raker tahun 2023 selama dua hari sejak pagi tadi (Foto : Agus Yuwono)
Dosen dan Tenaga Pendidikan UNITRI Malang mengikuti Raker tahun 2023 selama dua hari sejak pagi tadi (Foto : Agus Yuwono)

Melaksanakan evaluasi kekurangan program tahun ini dan menyusun program baru untuk tahun 2024 Mendatang.

ADADIMALANG.COM | Kampus UNITRI – Sebagai implementasi keinginan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari waktu ke waktu, dosen dan tenaga pendidikan (tendik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti kegiatan Rapat Kerja (Raker) tahunan selama dua hari mulai pagi tadi, Jumat (01/12/2023).

Ketua Pelaksana Raker 2023 UNITRI Malang yakni Wirawan, STP., MSi., menjelaskan Raker tahun 2023 kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan raker pada tahun-tahun sebelumnya.

“Jika biasanya Raker UNITRI Malang dilaksanakan di luar kampus, maka kali ini dilaksanakan di dalam kampus agar lebih efektif dan efisien. Dengan pelaksanaan di dalam kampus, maka kita juga melaksanakan pra raker pada tanggal 29 November lalu oleh tim sembilan sehingga pelaksanaan raker kali ini menjadi lebih terarah, fokus dan lebih efektif,” ungkap Wirawan.

Untuk agenda raker di hari pertama ini menurut Wirawan akan mencari rekomendasi yang ditidaklanjuti akan diajukan dan dibahas oleh empat komisi yang ada yakni komisi umum, komisi kemahasiswaan, komisi tendik dan komisi penjaminan mutu.

“Untuk agenda raker hari ke dua hasil dari rekomendasi setiap komisi akan diajukan kepada pihak Yayasan yang akan menentukan beberapa rekomendasi yang paling penting dan paling prioritas untuk dilaksanakan di tahun 2024 mendatang. Raker kali ini diikuti lebih dari 210 orang yang terdiri dari dosen dan juga tenaga pendidikan,” pungkas dosen Teknologi Industri Pertanian UNITRI ini.

Ditemui sebelum mengakhiri Raker di hari pertama, Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc., menyampaikan pihaknya mengadakan raker agar dapat lebih maju lagi di tahun 2024 mendatang.

“Jadi kita pijakannya adalah tahun ini ke belakang apa perolehan kita, apa kekurangan kita dan sebagainya untuk kemudian kita benahi sekarang. Setelah itu kita juga susun program untuk perbaikan dan inovasi di tahun depan agar lebih bagus lagi,” ungkap Prof. Eko.

Dengan pelaksanaan raker di penghujung tahun 2023 kali ini, Rektor UNITRI Malang berharap di tahun 2024 UNITRI Malang akan dapat menerima mahasiswa yang jumlahnya lebih banyak dari tahun ini mengingat swasta mendapatkan pemasukan salah satunya adalah dari penerimaan mahasiswa barunya.

“Selain itu kita juga harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan kita misalnya akreditasi dan sebagainya termasuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada mahasiswa. Harapan kita akreditasi di UNITRI Malang ini akan mampu meraih 70 persen terakreditasi Baik Sekali sementara yang ada sekarang masih berkisar 30 persen sehingga UNITRI masih harus berjuang,” ungkap Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini