Kasatpol PP Kota Malang Lakukan Pemantauan Penghitungan Suara Di Kecamatan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Heru Mulyono saat meninjau pelaksanaan penghitungan suara di Kecamatan Blimbing (Foto : Agus Yuwono)
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Heru Mulyono saat meninjau pelaksanaan penghitungan suara di Kecamatan Blimbing (Foto : Agus Yuwono)

Antisipasi berbagai gangguan selama pelaksanaan proses penghitungan suara.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Kepala Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kota Malang PP Heru Mulyono memantau pelaksanaan penghitungan suara di hari ke empat di kantor Kecamatan Blimbing pagi tadi, Senin (19/02/2024).

“Jadi sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 12 Januari 2024, Satpol PP diberi tugas untuk membantu kondisi ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu, baik sebelum, saat dan paska pelaksanaan pemungutan suara Pemilu. Oleh karena itu  hari ini di semua wilayah kecamatan akan mendapat bantuan juga dibantu dari Satpol PP,” ungkap Heru Mulyono saat ditemui di Kantor Kecamatan Blimbing pagi tadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Heru Mulyono usai melakukan pemantauan di kantor Kecamatan Blimbing pagi tadi (Foto : Agus Yuwono)

Menurutnya, kehadiran petugas Satpol PP di kantor Kecamatan saat penghitungan suara itu akan memastikan bahwa proses penghitungan suara berjalan lancar, dan jika ada kendala akan dilaporkan ke Kasarpol untuk dicarikan solusinya.

“Seperti pada waktu yang lalu di dua Kecamatan listriknya sering padam karena ternyata memang tidak mampu dayanya sehingga kita segera tindaklanjuti dengan pihak PLN untuk melakukan upaya-upaya agar listrik tetap menyala dan proses penghitungan dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Heru Mulyono saat meninjau ke salah satu lokasi penghitungan suara (Foto : Agus Yuwono)

Pria berkacamata yang pernah menjabat sebagai Camat Klojen ini juga menyampaikan ada salah satu lantor Kecamatan yang LCDnya sudah tidak layak dipakai yang kemudian kita rekomendasikan untuk mengganti LCD Proyektor yang digunakan.

“Jadi fungsinya untuk membantu jika ada kendala di lapangan khususnya penyelenggara Pemilu baik itu PPK, PPS dan teman-teman yang lainnya saat melakukan penghitungan suara agar tetap nyaman melaksanakan tugasnya,” jelas Heru.

Mengakhiri wawancara, Heru menyampaikan agar semua petugas dan saksi yang mengikuti proses penghitungan suara di kantor Kecamatan dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Di kantor Kecamatan Blimbing, Heru melakukan pemantauan di beberapa lokasi penghitungan suara bersama beberapa anggota Satpol PP Kota Malang yang mengikutinya. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini