Luncurkan Tahapan Pilkada Kota Malang, KPU Kota Malang Hadirkan Vinoqi Dan Nella Kharisma

Home | Berita | Luncurkan Tahapan Pilkada Kota Malang, KPU Kota Malang Hadirkan Vinoqi Dan Nella Kharisma
Luncurkan Tahapan Pilkada Kota Malang, KPU Kota Malang Hadirkan Vinoqi Dan Nella Kharisma

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Setelah diluncurkan oleh Komisi Pemilihan (KPU) Pusat, KPU di tingkat Provinsi juga melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah di masing-masing wilayahnya. Terkait dengan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum Kota Malang pada hari Minggu tanggal 9 Juni 2024 mendatang juga akan melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Malang tahun 2024.

Kegiatan yang termasuk dalam bagian sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut akan berlangsung cukup istimewa. Bagaimana tidak, selain digelar dengan menggunakan panggung terbuka di halaman Balaikota Malang, peluncuran tahapan pilkada kota Malang ini juga akan menghadirkan bintang tamu yakni Vinoqi Entertainment dan juga Nella Kharisma untuk menghibur masyarakat.

Komisioner KPU Kota Malang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Malang, Muhammad Toyib menjelaskan kegiatan peluncuran tahapan Pilkada tersebut merupakan salah satu sosialisasi KPU Kota Malang terkait dengan Pilkada serentah tahun 2024.

“Selain peluncuran tahapan Pilkada Kota Malang, kita juga akan menampilkan maskot dan juga Jingle Pilkada Kota Malang hasil dari sayembara lomba cipta Maskot dan Jingle Pilkada kota Malang yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu,” ungkap Toyib.

Lebih lanjut Toyib menambahkan nantinya peluncuran itu akan mengundang pula stake holder terkait serta masyarakat Kota Malang sehingga semuanya dapat turut berpartisipasi dalam peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang tahun 2024 ini.

https://youtu.be/yEBjkbqJI0k

“Besok itu acaranya adalah sosialisasi dalam bentuk peluncuran tahapan Pilkada, sementara kalau tahapan Pilkada Kota Malang telah berjalan sebelumnya,” ungkap Toyib.

Dengan pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan dengan meriah dan besar tersebut, Toyib berharap masyarakat akan benar-benar mengetahui tentang tahapan-tahapan Pilkada Kota Malang dan juga dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada kota Malang.

“Sehingga akan tercipta Pilkada dengan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi guna mendapatkan pemimpin Kota Malang yang sesuai dengan harapan masyarakat pemilih,” ungkap Toyib.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang akan dilaksanakan pada pemilihan kepala daerah serentak pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

Pelaksanaan Pilkada kota Malang tersebut juga akan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur di hari yang sama, dimana pada tanggal itu akan dijadikan hari libur untuk mengikuti Pilkada secara serentak. (A.Y)