Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Korem 083 Baladhika Jaya gelar Sholat Idul Adha 1439 H di Lapangan Brawijaya Rampal Malang

Korem 083 Baladhika Jaya gelar Sholat Idul Adha 1439 H di Lapangan Brawijaya Rampal Malang

Kota Malang – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Korem 083 Baladhika jaya menggelar sholat Idul Adha 1439 Hijriah di lapangan Brawijaya Rampal Malang mulai pagi hari tadi, Rabu (22/08) yang diikuti pula oleh Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo bersama istri, Anne Sarvitri.

Sholat Idul Adha 1439 hijriah yang dipimpin oleh Muji Raharjo sebagai Imam ini diikuti kurang lebih 1.500 orang jamaah yang terdiri dari anggota dan keluarga besar Korem 083 Baladhika Jaya serta masyarakat disekitarnya.


Tema peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah kali ini adalah “Dengan hikmah Idul Adha 1439 H, Maka Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Dalam khutbahnya, Guru besar Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Muji Raharjo menyampaikan bahwa hikmah di balik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya hingga penyembelihan hewan-hewan Qurban memberikan makna manusia harus dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada dalam diri masing-masing pribadi.

“Mari kita semua sebagai umat Islam bisa mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini,” ujar Muji Raharjo.


Usai sholat dan khotbah Idul Adha, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menyerahkan hewan korban berupa seekor sapi kepada Panitia Takmir Masjid Hidayaturrahman Brawijaya Kolonel Chk Purna Kanada yang dilanjutkan dengan acara silaturahmi di kediaman komandan Korem 083 Baladhika Jaya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan