Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema jadi Politeknik Terbanyak Peminat SBMPN

Polinema jadi Politeknik Terbanyak Peminat SBMPN

ADADIMALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada tahun ajaran 2020/2021 ini menempati peringkat pertama dengan pendaftar terbanyak calon mahasiswa baru.

Kabag Humas Polinema Nur Salam mengatakan, kampusnya menempati peringkat pertama dari 10 politeknik yang terdaftar di Indonesia dengan jumlah peminat SBMPN sebanyak 17.707 orang.

“Iya kami menempati posisi pertama dari 10 politeknik di Indonesia,” katanya belum lama ini.

Kepala HUmas Polinema, Nur Salam

Sebelumnya, SBMPN berakhir pada tanggal 25 Juni 2020. Pendaftaran dilakukan secara online dengan metode portofolio dan nilai rapor semester satu hingga 6, ijazah dan beberapa dokumen lainya.

Adapun 10 besar Politeknik dengan peminat terbanyak yaitu Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Samarinda.

Perlu diketahui, Polinema merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang memiliki program pendidikan diploma, sarjana dan magister terapan. Sistem pendidikan vokasi yang menerapkan sistem pendidikan yang terdiri dari hard skill dan soft skill.

“Dari situ, kemudian kami bagi menjadi 40 persen teori dan 60 persen praktik soft skill yang menghasilkan lulusan siap kerja,” imbuhnya.

Polinema memiliki 45 program studi, dengan tujuh jurusan bidang Rekayasa dan Tata Niaga di antaranya 13 program studi D-IV, 13 program studi D-III, 3 program Studi D-III PSDKU Kediri. Kemudian 6 program studi Kelas Internasional, 10 program studi Double Degree dan 3 program studi magister terapan Program Double Degree.

Selain itu, Polinema bekerjasama dengan kampus Management and Science University (MSU) Malaysia, Shandong University of Science and Technology, Shenyang Aerospace University, dan Shenyang Jianzu University China.

“Selebihnya Polinema telah terakreditasi A dan juga merupakan Politeknik pertama yang berstatus Satkee BLU,” pungkasnya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan