Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Saat Pandemi, Polinema Bagikan Daging Qurban 9 Sapi dan 6 Kambing

Saat Pandemi, Polinema Bagikan Daging Qurban 9 Sapi dan 6 Kambing

Dibagikan kepada warga sekitar Polinema dan mastarakat yang membutuhkan.

ADADIMALANG – Meski masih dalam kondisi pandemi virus corona (covid-19), warga kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) justru masih dapat berbagi qurban bagi sesama.

“Memang jumlah hewan qurbannya menurun dibandingkan tahun lalu, namun dalam kondisi pandemi saat ini Polinema masih mampu melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” ungkap Ketua Panitia Peringatan Idul Adha 1441 Hijriah Polinema, Sidik Ismanu.

Rencananya daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga kampus Polinema dan juga warga sekitar kampus. Selain itu juga akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti panti asuhan dan lainnya yang sudah mengajukan.

“Kami menargetkan ada 600 kantong bagi warga kampus dan warga sekitar kampus, baru kelebihannya akan kami berikan kepada pihak yang lainnya,” ungkap Sidik Ismanu.

Seperti tahun yang lalu, penyembelihan hewan qurban di kampus Polinema ini dilaksanakan di halaman Masjid Polinema dengan melibatkan civitas akademika yang menjadi panitia penyembelihan hewan qurban.

Dalam kondisi pandemi covid-19, semua proses mulai penyembelihan hewan qurban hingga pendistribusian tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker atau face shield, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan