Dandim 0833 Kota Malang Sosialisasikan Antisipasi Corona Melalui Radio

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

ADADIMALANG – Dalam rangka memberikan edukasi agar tidak terjadi kepanikan, pembelian barang dalam jumlah besar dan mengonsumsi informasi yang tidak benar, Komandan Kodim 0833 kota Malang melakukan sosialisasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona pagi hari tadi, kamis (05/03/2020).

Sosialisasi oleh Dandim 0833 kota Malang, Letkkol Inf Tommy Anderson ini dilakukan melalui salah satu radio di kota Malang yang juga menghadirkan Wakapolresta Malang Kota AKBP Setyo K. Heriyanto dan Direktur Utama RS Saiful Anwar Malang Kohar Hari Santoso.

Dalam talkshow radio tersebut, Direktur Utama RS Saiful Anwar Malang, Kohar Hari Santoso menyampaikan kegiatan talkshow tersebut perlu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengingat ada masyarakat yang mengalami kepanikan atau ketakutan yang berlebihan sehingga penjelasan dari aparatur perlu dilakukan.

“Virus corona dari segi kesehatan salah satunya menyerang saluran nafas sehingga mengalami infeksi dengan gejala seperti flu yang berlanjut parah dan menyerangke paru hinga daoppat terjadi bisa kolaps,” ungkap Kohar Hari Santoso.

Cara pencegahan terkena virus Corona itu menurut Dirut RSSA Malang adalah dengan mengatur pola makan, pikiran yang rileks karena dapat pengaruhi daya tahan tubuh.

“Hingga saat ini di seluruh dunia sudah menjangkiti sekitar 95.590 orang di 31 negara terjangkit. Di Jawa Timur diketahui ada 12 kasus tapi hasil pemeriksaan sudah dipastikan negatif Corona. Dan hingga saat ini masih tidak ada kofirmasi kasus Corona di kota Malang,” ungkap Dirut RSSA Malang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa selain mendirikan rumah-rumah sehat, TNI khususnya Kodim 0833 kotaMalang dan jajaran lebih terfokus pada ketahanan informasi masyarakat dalam memilih sumber informasi yang valid.

“Mengingat dalam kehidupan saat ini tidak dapat dilepaskan dari gadget dan tidak semua informasi yang beredar itu sudah pasti kebenarannya,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Menurut Dandim 0833 kota Malang, pihak TNI juga siap dilibatkan dalam penanganan jika terjadi atau ditemukan masyarakat yang terinfeksi virus Corona.

“Saya harapkan warga masyarakat tidak perlu panik karena sudah ada penanganan secara sistematis mulai dari pusat sampai daerah dan sudah ada antisipasi penanganan,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Sementara itu, Wakapolresta Malang Kota AKBP Setyo K. Heriyanto menjelaskan bahwa pihak Kepolisian juga sudah mengambil langkah sesuai arahan petunjuk dari Mabes Polri seperti peran Bhabinkamtibmas dalam menyikapi berita hoax.

“Selain itu kepolisian juga melakukan sidak atau pengecekan kebutuhan pokok maupun harga terutama saat ini beredar adalah masker dan hand sanitizer di berbagai toko modern, toko tradisional dan pasar. Kepolisian akan enindak tegas jika ditemukan penimbunan atau menjual masker serta hand sanitizer di atas harga normal,” pungkas AKBP Setyo K. Heriyanto. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...

Siswa Dan Tenaga Pendidikan Di Kota Malang Mulai Jalani Swap Hari Ini

Dilakukan secara reguler, orang tua siswa diminta mengijinkan putra putrinya sewaktu-waktu menjalani swap. ADADIMALANG - Dalam rangka mengantisipasi sedini mungkin munculnya klaster penularan Covid-19 dalam...
- Advertisement -

Berita Terkait